Menu

Mode Gelap

LINGKAR UTAMA · 18 Feb 2020 19:05 WIB ·

Pilkada Sumenep : Harap-harap Cemas Sehari Menjelang Turunnya Rekom PDIP


Pilkada Sumenep : Harap-harap Cemas Sehari Menjelang Turunnya Rekom PDIP Perbesar

Wakil Bupati Sumenep, Achmad Fauzi Didampingi Istrinya, Nia Kurnia Fauzi

SUMENEP, Lingkarjatim.com — Ketua DPC PDI Perjuangan Sumenep, Achmad Fauzi dan Dekki Purwanto adalah dua nama yang mendaftar bakal calon Bupati Sumenep ke PDI Perjuangan. Dua orang ini adalah kader partai moncong putih.

Siapa yang akan mendapat rekomendasi akan terjawab sebentar lagi. Hal itu ditegaskan Sekjen DPP PDI Perjuangan, Hasto Kristiyanto. Ia mengatakan, rekomendasi calon kepala daerah dari partai besutan Megawati Soekarno Putri akan diumumkan besok, Rabu (19/02).

Setidaknya ada 50 calon kepala daerah yang direkomendasi PDI Perjuangan yang segera diumumkan. Satu calon gubernur, dan 49 calon bupati dan wali kota. Meski Hasto tidak menyebut daerah mana saja, namun tidak menutup kemungkinan, Sumenep adalah salah satunya.

Dua sosok yang mendaftar, Fauzi selain sebagai Ketua DPC PDI Perjuangan, Ia merupakan Wakil Bupati Sumenep saat ini. Sementara Dekki adalah Anggota DPRD Sumenep Fraksi PDI Perjuangan.

Di Sumenep sendiri, PDI Perjuangan pasti akan berjuang penuh untuk memenangkan calon yang direkom partai, baik Fauzi maupun Dekki.

Hal itu sangat rasional, dari target kemenangan 13 daerah dari 19 Pilkada di Jatim, pasti Sumenep menjadi salah satunya. Terlebih, Ketua Banggar DPR RI saat ini, Said Abdullah adalah kader PDI Perjuangan asal Sumenep.

Target 13 kemenangan itu ditegaskan oleh Hasto pula saat Rakerda DPD PDI Perjuangan Jawa Timur di Hotel Juanda Sidoarjo, Selasa (18/02). Hasto menilai, jika hanya menargetkan 10 kemenangan di Jawa Timur, hal itu terlalu minim.

Antara Fauzi dan Dekki, di Sumenep sendiri nama Fauzi memang lebih bumming. Dengan jabatannya sebagai orang nomor dua di kabupaten berlambang kuda terbang, tentu semua masyarakat di wilayah perkotaan, pedesaan, hingga kepulauan sudah tau terhadap Fauzi.

Sementara Dekki, adalah legislator asal Kecamatan Bluto. Ia mewakili Dapil II Sumenep yang meliputi Bluto, Saronggi, Lenteng, dan Giligenting. Empat kecamatan itu, tentu skopnya jauh lebih kecil, karena Sumenep sendiri terdiri dari 27 kecamatan, baik daratan maupun kepulauan.

Meski dikalangan masyarakat banyak meyakini, PDI Perjuangan pasti merekom Fauzi, bukan berarti Dekki kehilangan kesempatan. Karena DPP PDI Perjuangan pasti memiliki pertimbangan tersendiri untuk merekom kader.

Lalu siapa yang akan direkomendasi PDI Perjuangan sebagai Calon Bupati Sumenep untuk berkontestasi pada Pilkada yang akan dihelat 23 September 2020 mendatang? mari kita bersama-sama menunggu hari esok. Mungkin saja, dari 50 daerah yang akan diumumkan, Sumenep adalah salah satunya. (Abdus Salam)

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 13 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Tingkatkan Literasi Media, PWI Sidoarjo Gelar Ngaji Jurnalistik Santri

18 July 2024 - 14:48 WIB

Jembatan Penghubung Dua Desa di Candi Sidoarjo Ambruk

16 July 2024 - 17:43 WIB

Mahasiswa Unipra Surabaya Datangi KPU Jatim, Ini Tujuannya

15 July 2024 - 19:20 WIB

Siskawati Bakal Minta Penangguhan Pemblokiran Rekening Suami dan Anak

15 July 2024 - 19:09 WIB

MPLS KB-TK Al Muslim Sidoarjo Deklarasi Kasih Sayang dan Stop Bullying

15 July 2024 - 17:54 WIB

Masuk Tahun Ajaran Baru, Al-Miftah Kenalkan Siswa Baru Dengan Pelajaran Unggulan

13 July 2024 - 20:35 WIB

Trending di LINGKAR UTAMA