Pernah Dipecat, Kini Sjobirin Hasan Dilantik Sebagai Direktur PDAM Bangkalan

Plt Bupati Bangkalan, Mohni saat melantik direktur dan Dewan Pengawas PDAM Bangkalan periode 2023-2028 di Pendopo Agung Bangkalan (Foto: Moh Iksan)

BANGKALAN, Lingkarjatim.com – Pelaksana tugas (Plt) Bupati Bangkalan, Mohni melantik Sjobirin Hasan sebagai direktur PD Sumber Sejahtera Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) periode 2023-2028.

Sjobirin Hasan dilantik sebagai direktur PDAM Bangkalan untuk yang kedua kalinya setelah beberapa tahun sebelumnya dia pernah memimpin di perusahaan milik pemerintah Bangkalan itu.

Namun pada periode sebelumnya, Sjobirin Hasan pernah dipecat dari jabatannya. Sayangnya, tidak diketahui alasan pemecatan tersebut.

Plt Bupati Bangkalan, Mohni mengungkapkan, pemilihan Sjobirin Hasan sebagai direktur PDAM sudah melalui proses seleksi yang dilaksanakan oleh panitia seleksi (Pansel).

“Kita benar-benar menyeleksi secara transparan dan pemilihan ini dilakukan oleh pansel,” ujarnya saat diwawancarai usai pelantikan di Pendopo Agung Bangkalan, Kamis (05/01/2023)

Ditanya soal pemecatan Sjobirin Hasan pada periode sebelumnya, Mohni enggan menjelaskan secara detai. Dia hanya mengatakan pemecatan itu dilakukan secara terhormat.

Baca Juga :  Pemkab Suntik Dana Untuk BUMD, PD Sumber Daya Dapat Jatah 3 M

“Saya tidak ingin mengulas itu, tapi memang betul beliau pernah memimpin di PDAM Bangkalan. Yang jelas dipecat dengan hormat, bukan tidak dengan hormat,” katanya.

Meski begitu, Mohni berharap dengan dilantiknya direktur baru itu, PDAM Bangkalan bisa menjadi lebih baik ke depannya.

“Yang penting PDAM harus lebih baik, khususnya pelayanan kepada pelanggan,” ucapnya. (Moh. Ikhsan/Hasin)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here