Meriahkan HUT Kemerdekaan RI ke- 74, Bupati Pamekasan Lepas Peserta Lomba Gerak Jalan

Bupati Pamekasan saat Melepas Peserta Lomba Gerak Jalan Tingkat SD, SM dan, SMA sederajat

PAMEKASAN, Lingkarjatim.com – Dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia (HUT Kemerdekaan RI) yang ke- 74, Bupati Pamekasan, H. Badrut Tamam, melepas peserta lomba gerak jalan, Kamis (8/8/2019).

Pelepasan atau start lomba gerak jalan tersebut berpusat di Arek Lancor dengan diikuti dari berbagai tingkat sekolah se- Pamekasan, mulai tingkat SD, SMP dan SMA sederajat.

Dalam sambutannya, Bupati Pamekasan, H. Badrut Tamam mengatakan bahwa, dengan tema mencetak SDM unggul untuk pamekasan hebat atau untuk Indonesia maju, maka sangat penting Negara Indonesia diisi dengan SDM yang berkemajuan.

“Sebelum SDM yang berkemajuan, perlu juga memupuk rasa nasionalisme kita selaku warga Indonesia dan menjunjung tinggi NKRI harga mati,” jelas Badrut.

Bermula dari semangat dan rasa nasionalisme, lanjut dia, baru kemudian diturunkan kepada gerak langkah untuk pemerintahan, maka rasa nasionalisme itu perlu diisi dengan memberikan pelayanan terbaik kepada rakyat.

“Untuk bisa dikatakan pemimpin yang nasionalis, maka harus jadi pemimpin yang tidak berjarak dengan siapapun,” imbuhnya.

Disela-sela sambutannya, Bupati memberi saran terhadap para guru di Pamekasan pada khususnya, bahwa seorang guru rasa nasionalisme harus menghadirkan pendidikan yang berkeadilan dan memberikan ketauladanan terhadap siswanya.

“Sementara untuk adik-adik siswa, kemerdekaan adalah mengisi untuk semakin giat belajar untuk menjadi manusia unggul, manusia indonesia yang nasionalismenya bagus untuk daya saing indonesia kedepan,” harapnya. (Rul/Lim)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here