Khofifah Sebut BJ Habibie Sosok Inspirasi Pemuda Indonesia

Khofifah Indar Parawansa saat menghadiri acara tasyakkuran


SURABAYA, Lingkarjatim – Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa, berbelasungkawa atas wafatnya Presiden RI ke-3 BJ Habibie, Rabu (11/9/2019). Khofifah pun mengenang BJ Habibie sebagai sosok yang menginspirasi generasi muda Indonesia.


“BJ Habibie merupakan sosok yang sangat menginspirasi generasi muda Indonesia, khususnya di bidang ilmu pengetahuan dan teknologi,” kata Khofifah, di Surabaya.


Tak hanya itu, Khofifah menilai karir BJ Habibie cemerlang. Hal itu kemudian membuat anak muda di Indonesia termotivasi, untuk terus berprestasi demi kemajuan bangsa. 


Khofifah juga menganggap BJ Habibie sosok yang mengenalkan paradigma pendidikan yang berpengaruh luas. Yaitu pentingnya imtak dan iptek (iman, taqwa serta ilmu dan teknologi), sebagai satu kesatuan bekal hidup yang harus dimiliki oleh manusia. 


“Saya termasuk orang yang sangat mengagumi beliau, dan menjadikan salah satu referensi teladan. Beliau juga terkenal sebagai sosok romantis dan penuh cinta,” kata Khofifah. 


BJ Habibie meninggal dunia di RSPAD Gatot Soebroto, Jakarta, Rabu (11/9/2019). Pria kelahiran Parepare, Sulawesi Selatan, 25 Juni 1936 itu, meninggal akibat penyakit yang dideritanya. 

Rencananya, jenazah BJ Habibie akan dimakamkan di Taman Makam Nasional Utama (TMPNU) Kalibata, Jakarta, Kamis (12/9/2019). (Amal Insani)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here