Kejari Sidoarjo Lakukan Rotasi dan Promosi Jabatan

Prosesi Pelantikan dan serah jabatan kasi pidsus Kejari Sidoarjo

SIDOARJO, Lingkarjatim.com – Rotasi dan promosi jabatan di lingkungan Korps Adhyaksa Kejaksaan Negeri (Kejari) Sidoarjo. Hal itu guna meningkatkan kinerja yang optimal di lingkungan penegak hukum.

Adapun pejabat yang di mutasi yaitu Kepala Seksi Pidana Khusus (Kasi Pidsus) Adi Harsanto di ganti oleh Lingga Nuarie. Adi Harsanto di mutasi ke Samarinda Kalimantan Timur sebagai Kasi Ideologi di Kejaksaan Tinggi (Kejati) di Kaltim. Sedangkan Lingga Nuarie sebelumnya menjabat Kasi Intel di Kejari Perak Surabaya.

Kepala Kejaksaan Negeri (Kejari) Sidoarjo, Setiawan Budhi Cahyono mengatakan, bahwa mutasi jabatan adalah hal yang wajar dalam lingkungan Kejaksaan. Mutasi terjadi, bisa berdasarkan penilaian kemampuan kerja, atau kebijakan dari pimpinan mempunyai kinerja yang bagus.

“Kepada Kasi Pidsus yang baru, selamat datang di Sidoarjo. Semoga bisa segera menyesuaikan dan mampu melaksanakan tugas-tugas dengan baik,” katanya saat acara Pelantikan dan serah terima jabatan di Aula Kejari Sidoarjo, Rabu (9/10/2019).

Menurutnya, itu juga tak lupa berterima kasih atas pengabdian Adi Harsanto selama bertugas di Kejari Sidoarjo. Juga berharap kepada pejabat yang pindah ditempat baru lebih mendapatkan kesuksesan.

Baca Juga :  Mayat Mr X ditemukan Warga di Bantaran Sungai Balongbendo Sidoarjo

“Semoga hal ini bisa menjadi awal jenjang karir yang baik ke depannya,” imbuhnya.

Sementara itu, Kasi Pidsus Kejati Sidoarjo yang baru, Lingga Nuarie menuturkan secara normatif terkait langka penanganan hukum di wilayah Sidoarjo. Menurutnya ia masih menunggu instruksi pimpinan.

“Belum belum, masih nunggu instruksi pimpinan, sekarang masih perkenalkan dan moga bisa cepat beradaptasi,” katanya singkat. (Imam Hambali)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here