Indonesia Sedang Krisis Keteladanan

Bendahara Umum PW IKA PMII Jatim, Firman Syah Ali saat menghadiri rangkaian acara penerimaan mahasiswa baru IAIN Tulungagung

TULUNGAGUNG, Lingkarjatim.com – Penerimaan Mahasiswa Baru di IAIN Tulungagung berlangsung aman, tertib, lancar dan meriah.

Sebanyak 5605 mahasiswa baru mengikuti rangkaian acara penerimaan mahasiswa baru tingkat institut selama 2 hari, yakni tanggal 14 sampai 15 Agustus 2018.

Salah satu nara sumber dalam acara pemerimaan mahasiswa baru tersebut adalah Bendahara Umum PW IKA PMII Jatim, Firman Syah Ali.

Di depan para mahasiswa baru, Firman Syah Ali menyampaikan bahwa permasalahan utama bangsa saat ini adalah dekadensi moral.

“Dekadensi moral terjadi dimana-mana, mulai dari tingkat elit hingga massa,” kata dia, Rabu (15/8/2018).

Menurut Firman, dekadensi moral di tingkat elit telah mengantarkan generasi muda ke depan pintu gerbang krisis keteladanan nasional.

“Mencari figur teladan saat ini laksana mencari sebuah jarum di dalam tumpukan jerami. Oleh karena itu diharapkan mahasiwa baru IAIN Tulungagung menjadi kader-kader calon teladan masa depan di berbagai bidang kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara,” paparnya.

Sementara itu, Ketua Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) IAIN Tulungagung, Ibrahim Kholil Majid mengaku senang karena mahasiswa baru sangat antusias mendengarkan motivasi dan arahan dari Firman Syah Ali, mereka juga sangat aktif dalam sesi tanya jawab.

“Dalam pantauan Lingkarjatim.com, kegiatan besar ini juga diisi dengan menyayikan lagu Mars Syubbanul Wathon yang sangat membangun semangat nasionalisme,” ungkapnya.

Selamat dan sukses atas pelaksanaan kegiatan Penerimaan Mahasiswa Baru IAIN Tulungagung, semoga manfaat dan barokah. (*/Atep/Lim)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here