Menu

Mode Gelap

LINGKAR UTAMA · 13 Mar 2023 17:34 WIB ·

Imigrasi Berikan Layanan Jemput Bola Eazy Passport untuk CJH Sidoarjo


Imigrasi Berikan Layanan Jemput Bola Eazy Passport untuk CJH Sidoarjo Perbesar

Proses perekaman biometrik untuk CJH Sidoarjo di Kemenag. (Foto: Imam Hambali)

SIDOARJO, Lingkarjatim.com – Menjelang musim Ibadah Haji 2023/1445 H yang akan dimulai kembali pada pertengahan tahun ini, Imigrasi Surabaya aktif mengambil peran dalam proses pembuatan paspor bagi CJH di wilayah kerja Kabupaten Sidoarjo.

Kali ini giliran CJH asal Kabupaten Sidoarjo yang akan melakukan proses foto, wawancara, dan perekaman biometrik. Pada saat inimelakukan proses foto dan wawancara kepada 480 Calon Jamaah Haji (CJH) asal Kabupaten Sidoarjo dengan cara jemput bola dengan nama Eazy Passport bertempat di Kantor Kemenag Kabupaten Sidoarjo.

Kepala Kantor Imigrasi Surabaya, Chicco A. Muttaqin yang berkesempatan menghadiri acara ini mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan bentuk dukungan terhadap warga negara untuk mendapatkan paspor dalam rangka ibadah haji.

“Ini sebagai bentuk kemudahan dalam pengurusan paspor. Jadi pemohon tidak perlu datang lagi ke kantor Imigrasi tapi kami yang datang untuk jemput bola sehingga lebih memudahkan untuk calon jamaah haji,” kata Chicco A. Muttaqin Kepala Kantor Imigrasi Surabaya, Senin (13/03/2023).

Hal ini disambut baik oleh pihak dari Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Sidoarjo. Kepala Kantor Moh. Arwani mengatakan apresiasinya terhadap layanan ini. Menurutnya, total sejumlah 480 Calon Jamaah Haji (CJH) akan dilayani dan dilaksanakan dalam dua hari.

“Karena Kemenag dan Imigrasi telah lama bekerjasama sejak 2018, kita koordinasikan dengan baik sehingga Imigrasi berkenan melakukan pelayanan jemput bola,” ujarnya.

Menurut Arwani sangat memudahkan bagi calon jamaah haji sehingga lebih mudah dalam hal penyelenggaraan.

“Jadi menjadi lebih cepat dan tidak berbaur dengan masyarakat lain yang membuat paspor. Kalau yang foto di sini kan khusus jamaah Haji Kabupaten Sidoarjo,” ujarnya.

Selanjutnya secara berurutan Imigrasi Surabaya akan melakukan kegiatan pelayanan paspor bagi Calon Jamaah Haji (CJH) di wilayah Kemenag Kabupaten dan Kota Mojokerto. (Imam Hambali/Hasin)

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 0 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Tingkatkan Literasi Media, PWI Sidoarjo Gelar Ngaji Jurnalistik Santri

18 July 2024 - 14:48 WIB

Jembatan Penghubung Dua Desa di Candi Sidoarjo Ambruk

16 July 2024 - 17:43 WIB

Mahasiswa Unipra Surabaya Datangi KPU Jatim, Ini Tujuannya

15 July 2024 - 19:20 WIB

Siskawati Bakal Minta Penangguhan Pemblokiran Rekening Suami dan Anak

15 July 2024 - 19:09 WIB

MPLS KB-TK Al Muslim Sidoarjo Deklarasi Kasih Sayang dan Stop Bullying

15 July 2024 - 17:54 WIB

Masuk Tahun Ajaran Baru, Al-Miftah Kenalkan Siswa Baru Dengan Pelajaran Unggulan

13 July 2024 - 20:35 WIB

Trending di LINGKAR UTAMA