Menu

Mode Gelap

LINGKAR UTAMA · 4 Jul 2024 08:31 WIB ·

Haul KH Muafi Zaini ke 19 Dihadiri Puluhan Ribu Masyarakat Termasuk PJ Bupati Sampang


Haul KH Muafi Zaini ke 19 Dihadiri Puluhan Ribu Masyarakat Termasuk PJ Bupati Sampang Perbesar

SAMPANG, Lingkarjatim.com – Haul KH Muafi Zaini Pengasuh Pondok Pesantren ke 9 Nazhatut Thullab Prajjan, Kecamatan Camplong, Kabupaten Sampang, Madura, Jawa Timur berjalan sukses.

Acara haul ke 19 itu digelar di Kecamatan Ketapang, Kabupaten Sampang pada Rabu (3/7) kemarin. Dihadiri Pj Bupati Sampang Rudi Arifiyanto, Kasat Reskrim Polrestabes Surabaya AKBP Hendro Sukmono, Pengasuh Ponpes Nazatut Thullab Prajjan KH Mohammad Bin Muafi, Mantan Wakil Bupati Sampang H Abdullah Hidayat.

Hadir juga sejumlah Ulama’, diantaranya, KH. Mahrus Abdul Malik Jrangoan, KH. Yahya Hamiduddin Prajjan, KH. Jakfar Sodiq, KH. Athoullah Bushiri, KH. Mohammad Itqon Bushiri, KH Muhlis Alawi Karongan, KH Kholil Muhammad Pengasuh Pondok Pesantren Gunung Sari, Proppo, Pamekasan dan KH. Tamim Romli pengasuh pondok pesantren Darul Ulum Jombang serta tokoh terkenal Haji Khairul Umam yang akrab disapa H. Her asal Pamekasan.

Dalam sambutannya, Pengasuh Ponpes Nazatut Thullab Prajjan sekaligus Bakal Calon Bupati Sampang di Pilkada 2024, KH Mohammad Muafi mengatakan, Haul akbar ke 19 ini rutin diadakan oleh para alumni dan simpatisan Ponpes Nazatut Thullab Prajjan. Tempatnya berpindah-pindah.

“Alhamdulillah, persatuan dan kekompakan alumni ini kontribusinya luar biasa, semoga terus terjalin,” tuturnya, Rabu (3/7/2024)

Kemudian ia berharap, acara ini tidak hanya untuk jadi sebuah pemersatu saja. Namun, inti dari haul itu untuk mengingat ajaran, perjuangan dan kecintaannya terhadap almarhum KH Muafi Bin Zaini. Kemudian diaplikasikan dalam kehidupan sehari-hari.

“Saya sangat mengapresiasi kepada semua alumni dan simpatisan Ponpes Nazatut Thullab yang telah mengorbankan tenaga jerih payahnya hingga acara berjalan lancar,” imbuh KH Mohammad Muafi yang terkenal disebut Ra Mamak tersebut.

Sementara Ketua Panitia Haul Akbar ke 19, Jamal mengatakan, haul ini digelar untuk memperingati haul almarhum KH Muafi Bin Zaini pengasuh ke 9 Ponpes Nazatut Thullab Prajjan.

Alhamdulillah para alumni dan simpatisan sangat antusias untuk mensukseskan Haul Akbar yang biasa digelar setiap tahun ini. Haul kali diisi dengan sejumlah kegiatan yakni, mulai bakti sosial kepada masyarakat, pembacaan Surat Yasin, Tahlil, Sholawat dan Pengajian Umum.

“Haul kali ini dihadiri sekira 30 ribu jamaah dari berbagai daerah, mulai Forkopimda Sampang, sejumlah Ulama’, Kiyai dan tokoh masyarakat di Sampang dan Pamekasan,” pungkasnya. (Jamaluddin/Hasin)

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 35 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Tingkatkan Literasi Media, PWI Sidoarjo Gelar Ngaji Jurnalistik Santri

18 July 2024 - 14:48 WIB

Jembatan Penghubung Dua Desa di Candi Sidoarjo Ambruk

16 July 2024 - 17:43 WIB

Mahasiswa Unipra Surabaya Datangi KPU Jatim, Ini Tujuannya

15 July 2024 - 19:20 WIB

Siskawati Bakal Minta Penangguhan Pemblokiran Rekening Suami dan Anak

15 July 2024 - 19:09 WIB

MPLS KB-TK Al Muslim Sidoarjo Deklarasi Kasih Sayang dan Stop Bullying

15 July 2024 - 17:54 WIB

Masuk Tahun Ajaran Baru, Al-Miftah Kenalkan Siswa Baru Dengan Pelajaran Unggulan

13 July 2024 - 20:35 WIB

Trending di LINGKAR UTAMA