Menu

Mode Gelap

LINGKAR UTAMA · 19 Jun 2020 19:28 WIB ·

Hasil Swab Belum Keluar, Seorang PDP di Sumenep Meninggal Dunia


Hasil Swab Belum Keluar, Seorang PDP di Sumenep Meninggal Dunia Perbesar

Humas Satgas Covid-19 Kabupaten Sumenep, Ferdiansyah Tetrajaya

SUMENEP, Lingkarjatim.com — Seroang lelaki berusia 50 tahun berstatus Pasien Dalam Pemantauan (PDP) Covid-19 di Kabupaten Sumenep meninggal dunia. Ia meninggal di RSUD. dr. Moh. Anwar, Kamis (18/06) siang kemarin.

Humas Satgas Covid-19 Kabupaten Sumenep, Ferdiansyah Tetrajaya menjelaskan, pasien ini masuk ke RSUD dr. Moh. Anwar sejak 15 Juni lalu. Ia mengeluh sudah 10 hari mengalami batuk, demam, dan sesak nafas.

Dari pemeriksaan yang dilakukan, apa yang dikeluhkan pasien itu mengarah pada gejala Covid-19. Sehingga di rapid tes dan ternyata hasilnya reaktif. “Saat itu pula, saat dilakukan rapid test, hasilnya reaktif,” kata Ferdian.

Karena itu, dilakukan pemeriksaan lanjutan dengan tes swab pada tanggal 16 Juni. Namun, hasil tes swab belum keluar, lelaki warga Kecamatan Kota, Sumenep itu sudah terlebih dulu meninggal dunia di rumah sakit. “Saat ini kami menunggu hasilnya,” tambah Ferdian.

Ferdian mengatakan, setelah pihak rumah sakit yang bekerjasama dengan berbagai sektor berkoordinasi dengan keluarga pasien, pemulasaraan dan pemakaman jenazah dilakukan sesuai protokol Covid-19. “Pemulasaraan dan penguburan jenazah dilakukan sesuai protokol Covid-19,” katanya.

Ia pun mengimbau, masyarakat tetap menjaga dan melaksanakan protokol kesehatan. Ia meminta masyarakat tetap pakai masker, sering cuci tangan, dan menghindari kerumunan.

“Tetap pakai masker, hindari kerumunan, mencuci tangan sesering mungkin dengan menggunakan sabun, terutama setelah beraktivitas di luar rumah. Yang terpenting tetap di ruma,” kata Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Sumenep tersebut. (Abdus Salam)

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 1 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Tingkatkan Literasi Media, PWI Sidoarjo Gelar Ngaji Jurnalistik Santri

18 July 2024 - 14:48 WIB

Jembatan Penghubung Dua Desa di Candi Sidoarjo Ambruk

16 July 2024 - 17:43 WIB

Mahasiswa Unipra Surabaya Datangi KPU Jatim, Ini Tujuannya

15 July 2024 - 19:20 WIB

Siskawati Bakal Minta Penangguhan Pemblokiran Rekening Suami dan Anak

15 July 2024 - 19:09 WIB

MPLS KB-TK Al Muslim Sidoarjo Deklarasi Kasih Sayang dan Stop Bullying

15 July 2024 - 17:54 WIB

Masuk Tahun Ajaran Baru, Al-Miftah Kenalkan Siswa Baru Dengan Pelajaran Unggulan

13 July 2024 - 20:35 WIB

Trending di LINGKAR UTAMA