Gelar Baksos Bersih-bersih Masjid Dan Musholla, Cara Satlinmas Sampang Cegah Sebaran Virus Corona

SAMPANG, Lingkarjatim.com – Melalui program bersih-bersih masjid dan musholla menjadi salah satu cara Satuan Perlindungan Masyarakat (Satlinmas) Dinas Polisi Pamong Praja Kabupaten Sampang dalam upaya meminimalisir sebaran virus corona atau covid-19 di Kabupaten Sampang.

Seperti halnya yang dilakukan di Masjid Rouyatul Islam, kampung masjid desa Kamoning, Kecamatan Sampang ini, sejumlah personel Satlinmas dengan kompak membersihkan semua fasilitas yang tersedia di rumah ibadah tersebut sebelum kegiatan shalat Jum’at dilaksanakan.

“Ini menjadi bagian dari rutinitas kami (Satlinmas, red) bersama semua pihak terkait untuk melakukan giat keberhasilan disejumlah rumah ibadah,” kata Kasatpol PP Kabupaten Sampang, Suryanto melalui Kabid Linmas Satpol PP Kabupaten Sampang, Suaidi Asyukin.

“Langkah ini kami lakukan dalam upaya meminimalisir sebaran virus corona di kabupaten Sampang,” timpalnya.

Selain melakukan kegiatan bersih-bersih masjid dan musholla, pihaknya mengaku juga tengah melakukan koordinasi dengan sejumlah pengurus dan takmir masjid untuk memberikan informasi dan himbauan kepada jamaah shalat Jumat tentang pentingnya menjaga kebersihan dengan tetap berpatokan pada protokol kesehatan.

“Tidak ada larangan melakukan ibadah dan berkumpul sesama jamaah, namun perlu saling menjaga kesehatan yang salah satu caranya adalah tetap menggunakan protokol kesehatan,” imbuhnya.

“Kami berharap kegiatan ini dapat bermanfaat bagi masyarakat, terpenting adalah bagaimana masyarakat juga sadar bahwa menjaga kesehatan tubuh dari sebaran juga perlu digalakkan bersama,” harapnya. (Abdul Wahed/C4)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here