Gandeng Juri Kawakan, Polres dan AJS Sukses Gelar Lomba Karya Tulis Ilmiah

Para juri melakukan penilaian

SAMPANG, Lingkarjatim.com – Dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke-73 Tahun 2019, Kepolisian Resor (Polres) Sampang bersama Aliansi Jurnalis Sampang (AJS) sukses mengadakan lomba Karya Tulis Milenial tingkat pelajar (SMP, dan SMA Sederajat) se Kabupaten Sampang.

Menggandeng juri dari luar kepanitian, sebanyak 70 peserta mencoba peruntungan dari narasi yang dikirim ke redaksi panitia. Tercatat enam pemenang muncul menjadi yang terbaik.

Berikut daftar judul tiga terbaik ditingkat SMP:

  1. Lihatlah dari sudut pandang berbeda.
  2. Setangkup cinta just for my police.
  3. Menjadi polisi zaman now.

Sedangkat tiga judul terbaik ditingkat SMA/SMK:

  1. Polisi idaman masyarakat milenial.
  2. Mendekatkan kepolisian dengan masyarakat.
  3. Pahlawan pengurai kemacetan pasar Kedungdung.

Kasubbag Humas Polres Sampang, Ipda Puji Eko Waluyo menyampaikan, dalam memperingati HUT Bhayangkara ke-73, pihaknya telah menggelar sejumlah kegiatan baik perlombaan dan pertandingan. Namun untuk perlombaan karya tulis mellenial diakuinya masih baru.

“Kami sangat mengapresiasi atas kerjasamanya dalam menyukseskan kegiatan lomba ini, karena meskipun waktu yang diberikan sangat singkat, namun dapat terlaksana sangat baik dengan diikuti puluhan peserta,” katanya.

Hal senada disampaikan Ketua Umum Aliansi Jurnalis Sampang (AJS), Kamaludin Harun. Ia mengatakan, kreatifitas dan kemampuan karya siswa bisa dijaring dengan sebuah tulisan. Bahkan dengan lomba tersebut bisa mengasah dan meningkatkan mutu pendidikan di Kabupaten Sampang.

“Lomba karya tulis ilmiah ini sebagai salah satu sarana meningkatkan mutu pendidkan di Sampang sebab dapat mengasah dan meningkatkan kemampuan para siswa di sampang,” katanya.

“Dan tidak ada prestasi tanpa sebuah kompetisi,” timpalnya.

Sekedar diketahui, bahwa pemberian hadiah terbaik akan dilaksanakan pada tanggal 10 Juli di Koramil Kota Sampang. (Hyd/Lim)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here