Dikunjungi Politisi Senayan, Bawaslu Pamekasan Ngeluh Tidak Punya Kantor Permanen

PAMEKASAN, Lingkarjatim.com – Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Pamekasan mengeluh tidak punya kantor sendiri terhadap Wakil Ketua Badan Legislasi (Baleg) Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI), Ach. Baidowi, Kamis (9/1/2020).

Ketua Bawaslu Pamekasan, Abdullah Saidi bersyukur karena ada salah anggota DPR RI dari Komisi VI yang sekaligus menjabat sebagai Wakil Ketua Baleg yang sudi datang ke kantornya.

“Kenapa kami bersyukur, supaya bapak Baidowi bisa mengetahui langsung situasi dan kondisi kantor Bawaslu Pamekasan yang bisa dikatakan jauh dari kata layak untuk dijadikan kantor dengan kondisi yang memprihatinkan,” ungkapnya.

Ia menjelaskan, bahwa ketika memasuki musim hujan seperti sekarang ini ternyata kantornya banyak yang bocor sehingga bisa mengakibatkan harus sering melakukan pindah sana-sini berkas yang ada.

“Karena memang keadaannya seperti ini mau bagaimana lagi, tapi kami sudah mengajukan surat permohonan fasilitas kantor pribadi terhadap Pemkab Pamekasan beberapa bulan yang lalu dan alhamdulillah Pemkab sudah merespon baik. Cuma sampai sekarang belum ada tindak lanjut dari Pemkab Pamekasan,” paparnya

Dengan kedatangannya Anggota DPR RI ke kantornya, Abdullah Saidi berharap bisa membantu untuk mengkomonikasikan dengan Pemkab dan Ketua DPRD Pamekasan agar cepat difasilitasi kantor pribadi.

Menanggapi keluhan Bawaslu Pamekasan, Wakil Ketua Baleg DPR RI, Ach. Baidowi mengaku siap untuk membantu menyampaikan keluhannya terhadap Pemerintah Daerah Pamekasan dan juga terhadap Ketua DPRD setempat.

“Selain itu, apa yang menjadi keluhan Bawaslu Pamekasan akan kami bahas di DPR RI nantinya dan tidak hanya kantor
melainkan juga keluhan lainnya,” kata Ach. Baidowi.

(Supyanto Efendi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here