Di Tengah Pandemi SMA Al Muslim Laksanakan MPLS Secara Daring

Siswa/Siswi SMA Al Muslim saat mengikuti MPLS

SIDOARJO, Lingkarjatim.com – Di tengah pandemi SMA Al Muslim menggelar Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) secara daring dengan melaui zoom meeting. Tujuannya, untuk memperkenalkan program satuan pendidikan, sarana dan prasarana, pengenalan diri pengenalan kultur sekolah.

“Mengembangkan Potensi Siswa Berkarakter, Menyenangkan, dan Bersahabat Secara Maksimal dari Rumah,” kata Mahmudah, S. Ag., M. Pd. selaku kepala SMA Al Muslim, melalui pesan rilisnya, ke Lingkarjatim.com, Jumat (16/07/2021)

Mahmudah menyampaikan, beberapa hal kepada siswa-siswi salah satunya adalah semua siswa harus mulai mempersiapkan diri dengan bekal pengetahuan yang didapat selama MPLS untuk mempersiapkan diri mengikuti pembelajaran di tahun ajaran 2021/2022.

“Tentunya kondisi pandemi seperti ini tidak mengurangi semangat dan antusias siswa-siswi SMA Al Muslim mengikuti MPLS dari awal hingga akhir,” terang Mahmudah.

Pada kegiatan MPLS kali ini SMA Al Muslim juga menggandeng pihak ekstern yaitu BNN, FKM UNAIR, dan Dinas Kominfo sebagai narasumber. BNN menyampaikan materi. Dan materi Pengetahuan seputar Budaya Hidup Bersih dan Sehat (Protokol Kesehatan Pandemi Covid 19) sangat dibutuhkan saat ini terlebih oleh siswa yang tergolong masih usia remaja. Kebanyakan remaja saat ini masih menyepelakan terkait 5M yang seharusnya benar-benar kita terapkan.

“Masih banyak remaja di luar sana yang saya jumpai sebelum PPKM ini diterapkan, mereka masih duduk di tempat makan dan bercanda dengan temannya dalam keadaan masker di lepas. Mungkin mereka masih menyepelekan bagaimana dampaknya jika terkena virus Covid 19,” ujar Ibu Dr. Muji Sulistyowati, SKM., M. Kes. selaku narassumber dari FKM UNAIR.

Sedangkan materi dari Dinas Kominfo bagaimana menghindari berita hoax mengenai Covid 19. Sikap bijak dalam bersosial media sangat diperlukan saat ini, karena tidak sedikit orang yang menjadi korban atas berita hoax. Perlu diketahu kegiatan MPLS dimulai hari Senin, 12 Juli 2021 sampai dengan Jumat, 16 Juli 2021. (Imam Hambali)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here