Di Gresik, Petugas Puskesmas Sosialisasi Corona Dengan Toa Keliling Desa

GRESIK, lingkarjatim.com – Yang dilakukan Petugas Puskesmas Ujungpangkah di Gresik ini adalah sosialisasi cara lama, namun masih efektif menjangkau masyarakat pelosok desa yang terbatas mengakses informasi.

Jumat, 20 Maret 2020, petugas Puskesmas dibantu aparat Polsek Ujungpangkah berkeliling ke desa-desa mensosialisasikan bahaya virus Corona melalui pengeras suara: toa.

Pertama masyarakat diminta menerapkan hidup sehat, sering mencuci tangan, hindari berjabat tangan, jangan memborong sembako dan masker hingga anjuran menghindari keramaian.

“Himbauan ini kita lakukan dalam rangka pencegahan terhadap sebaran covid-19 utamanya di kecamatan ujungpangkah,” Kata Dwi Puspitasari kepala puskesmas Ujungpangkah.

Salam iring-iringan memberikan himbauan ke desa-desa mobil yang berisikan TOA dari puskesmas ujungpangkah dipimpin langsung oleh pihak kepolisian kecamatan ujungpangkah serta kasi trantibum kecamatan ujungpangkah.

Kepala Seksi Trantibum Ujungpangkah, Waluyo menambahkan yang paling adalah kedisiplinan masyarakat menjalankan Himbauan itu, jika ingin tak tertular virus Corona yang penyebarannya semakin luas.

“Masyarakat juga harus faham bahwa dalam rangkah pencegahan sebaran covid-19 yang paling utama adalah peran pribadi kita sendiri dalam menjalankan himbauan dari pemerintah dan juga instansi terkait,” Ungkap dia. (M Khudhaifi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here