Dana Desa 2020 Belum Turun, Kades Pacangga’an Sampang Gotong Royong Lebarkan Bahu Jalan Desa

GOTONG ROYONG : H. Syaiful Islam Kepala Desa Pacangga’an bersama warga bahu membahu mengerjakan pengecoran bahu jalan.

SAMPANG, Lingkarjatim.com – Meski dana desa tahun 2020 belum cair, pembangunan infrastruktur di Desa Pacanga’an, Kabupaten Sampang jalan terus.

Hari ini misalnya, warga bergotong royong melebarkan bahu jalan utama desa yang menghubungkan Kecamatan Pangerangan dan Torjun itu.

Dengan cara cor, masing-masing bahu jalan ditambah 1 meter baik di kiri dan kanan jalan. Dengan begitu jalan menjadi kian jembar, sehingga kendaraan khususnya mobil bisa berpapasan dengan aman dan nyaman.

Kepala Desa Pacangga’an, H. Syaiful Islam mengatakan pengecoran itu hanya memfasilitasi keinginan masyarakat yang ingin bahu jalan dilebarkan.

“Selama keinginan warga ini positif dan bermanfaat, apalagi untuk perbaikan infrastruktur jalan maka kami siap ikut berpartisipasi (menyumbang),” katanya disela-sela aksi karya bakti tersebut. Jum’at (17/01).

Ia juga menuturkan dengan dibangunnya jalan dengan cara gotong royong tersebut diharapkan perekonomian masyarakat bisa meningkat sehingga kesejahteraan juga meningkat, tak hanya itu, masyarakat dihimbau agar apa yang sudah dibangun supaya dirawat dan dipelihara agar masa pemakaiannya bisa bertahan lama.

Baca Juga :  Simalakama ADK Sampang : Mulanya Silang Pendapat, Kini Ada Pembongkaran Yang Tak Terpantau TP4D

“Akan ada rasa memiliki terhadap hasil pengerjaan yang sedari awal melibatkan masyarakat secara langsung,” tambahnya.

“Besar harapan dengan terjalinnya kerja sama antara Pemdes dan masyarakat apa yang menjadi kendala dalam masyarakat dapat teratasi dengan baik,” harap dia.

(Abdul Wahed)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here