Cegah Sebaran Virus Ditempat Ibadah, Ini Langkah Satlinmas Sampang

SAMPANG, Lingkarjatim.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sampang melalui Satuan Perlindungan Masyarakat (Satlinmas) Dinas Polisi Pamong Praja setempat gencar lakukan kegiatan safari rumah ibadah ditengah sebaran virus corona atau covid-19 di Kabupaten Sampang. Jumat (10/07/20).

Pantauan dilokasi, kegiatan dilaksanakan dengan berkeliling dan singgah dibeberapa tempat ibadah dan memberikan himbauan kepada warga masyarakat setempat dalam menyikapi wabah corona yang melanda Kabupaten Sampang.

“Kegiatan ini untuk menghimbau dan mengedukasi masyarakat bahwa tidak boleh menganggap remeh sebaran virus ini,” kata Kasatpol PP Kabupaten Sampang. Suryanto.

“Kita harus tetap berusaha agar tidak terjangkit atau tertular penyakit ini dan mengikuti himbauan dari pemerintah, meskipun aktivitas masyarakat mulai dilonggarkan,” tambahnya.

Dikatakannya, beberapa upaya yang dilakukan adalah berperilaku hidup bersih dan sehat seperti selalu mencuci tangan dengan sabun atau memakai Hand Sanitizer, bukan mengkonsumsi makan makanan bergizi, menghindari keramaian, menjaga jarak dengan lawan bicara dan lain-lain.

Baca Juga :  Program RTH Caplok Lahan Warga Sampang

“Sasaran utama himbauan ini yakni tempat ibadah, seperti masjid dan lainnya,” imbuhnya.

“Kegiatan ini merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan secara terpadu di seluruh daerah di Kabupaten Sampang,” tandasnya.(Abdul Wahed/C1)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here