Bupati Sampang Buka O2SN dan FLS2N Siswa SD-SMP Tingkat Kabupaten

Saat Bupati Sampang H. Slamet Junaidi, membuka O2SN dan FLS2N di Gor Indoor, Sampang Kota

SAMPANG, Lingkarjatim.com – Bupati Sampang H. Slamet Junaidi, membuka Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) dan Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) SD-SMP tingkat Kabupaten, di GOR Indoor, Jalan Manggis No 102, Kelurahan Gunung Sekar, Kecamatan Sampang, Kabupaten Sampang, Senin (29/04/19).

Menurut Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Sampang, M Jufri Riyadi, O2SN dan FLS2N merupakan acara rutin digelar setiap tahun, guna memicu dan mempertahankan sikap kompetitif dan sportifitas serta membangun karakter anak bangsa mulai sejak dini dimana olah raga dapat menjadi suatu wadah untuk mengembangkan bakat, karakter, dan kepribadian anak yang kuat, jujur, serta kompetitif.

“Kegiatan ini sebenarnya bertujuan membangun karakter yang unggul melalui kegiatan olah raga pendidikan, serta kecintaan terhadap seni dan budaya bangsa, menguatkan karakter, menggugah daya cipta serta membentuk kelembutan hati,” kata Jupri saat membuka O2SN dan FLS2N.

Sementara Bupati Sampang H. Slamet Junaidi dalam sambutannya mengatakan, pembukaan acara O2SN dan FLS2N tingkat SD merupakan momentum yang tepat dan sangat berharga sekali dalam menjalankan sebuah proses management yang harus ditanamkan sejak dini untuk menciptakan pembentukan karakter dan kepribadian anak.

“Peningkatan sumber daya manusia yang berkualitas dan berdaya saing tidak hanya ditempuh lewat pendidikan dan peningkatan kompetensi kognitif anak-anak kita, tapi juga dengan mendorong mereka untuk berprestasi di bidang olahraga dan seni, dengan begitu maka kita akan memiliki ke keseimbangan kualitas dan kualitas kognitif dan intelegensi tetapi juga aspek psikomotorik dan apresiasi terhadap seni,” jelas Bupati.

Lanjut Bupati Sampang, setiap anak pasti mempunyai potensi yang bisa digali sejak dini pada salah satu bidang seperti halnya dalam bidang olahraga dan seni maupun di bidang keterampilan lain, jika potensi digali sejak dini maka nantinya akan menghasilkan output yang sesuai harapan.

“Kami berharap melalui ajang Olimpiade ini potensi dan bakat anak-anak Sampang bisa tumbuh dan berkembang secara maksimal, sehingga melalui Olimpiade ini muncul bakat-bakat berprestasi yang bisa mengharumkan nama Kabupaten Sampang di bidang olahraga dan seni di tingkat provinsi maupun tingkat nasional,” harapan Bupati Sampang. (Hol/Lim)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here