Menu

Mode Gelap

LINGKAR UTAMA · 6 Apr 2022 12:56 WIB ·

Bupati Pamekasan: Manfaatkan Ramadhan untuk Semakin Mendekatkan Diri kepada Sang Pencipta


Bupati Pamekasan: Manfaatkan Ramadhan untuk Semakin Mendekatkan Diri kepada Sang Pencipta Perbesar

PAMEKASAN, Lingkarjatim.com – Bupati Pamekasan H. Baddrut Tamam sangat bersyukur dan mengaku bahagia karena bisa bertemu kembali dengan bulan suci Ramadhan, yakni bulan yang penuh berkah bagi umat muslim, Rabu (6/4/2022).

Dia berharap, semoga Ramadhan tahun ini mampu memberikan energi positif dalam menjalani kehidupan, terutama dalam beribadah kepada Allah selaku dzat pencipta sekalian alam.

“Alhamdulillah, Allah mempertemukan kembali kita dengan bulan Ramadhan, mudah-mudahan Ramadhan tahun ini bisa semakin mendekatkan diri kita kepada Allah,” ungkapnya.

Menurutnya, Ramadhan merupakan bulan yang memiliki banyak keistimewaan bagi umat muslim, segala pahala ibadah dilipatgandakan oleh Allah. Hal tersebut sebagai bonus Allah kepada makhluknya untuk semakin meningkatkan ibadah kepadaNya.

“Keistimewaan bulan Ramadhan yang luar biasa sungguh membuat kita semua mendapatkan kesempatan untuk mempuasakan pikiran kita, hati kita, akhlak kita, meramadankan seluruh kehidupan kita untuk akhirnya kita bertemu dengan Idul Fitri,” tandasnya.

Selain itu, lanjut dia, Ramadhan juga sebagai ajang melatih diri menjaga segala tingkah laku untuk senantiasa berbuat baik, serta menjaga lisan untuk berkata baik, sehingga tidak menyakiti sesama.

“Bisa melatih kepekaan pikir dan rasa, serta hati kita, dan senantiasa bisa bermunajat kepada Allah SWT. Mudah-mudahan tarawih kita khusyu’, tadarus kita khusyu’,” harapnya.

Tokoh Nahdlatul Ulama ini menambahkan, bulan Ramadhan bisa meningkatkan ketaqwaan kepada Allah, serta meningkatkan kepekaan sosial, tidak hanya di bulan Ramadhan, melainkan amal baik tersebut juga mampu diaplikasikan di luar Ramadhan.

“Mudah-mudahan kita dalam melaksanakan ibadah di bulan Ramadhan ini semakin memiliki keimanan dan ketaqwaan, serta kepekaan sosial yang semakin dalam,” ungkapnya.

Dia menyampaikan terima kasih kepada masyarakat Pamekasan yang telah berpartisipasi mensukseskan program pemerintah kabupaten (Pemkab) demi kemajuan Pamekasan, tentu dengan niat ibadah, mengabdi kepada agama, bangsa dan negara.

“Mudah-mudahan Allah memberikan kemudahan kepada kita untuk beribadah, serta seluruh ibadah kita diterima oleh Allah. Terima kasih kepada seluruh masyarakat Pamekasan,” pungkasnya. (Supyanto Efendi*)

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 1 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Tingkatkan Literasi Media, PWI Sidoarjo Gelar Ngaji Jurnalistik Santri

18 July 2024 - 14:48 WIB

Jembatan Penghubung Dua Desa di Candi Sidoarjo Ambruk

16 July 2024 - 17:43 WIB

Mahasiswa Unipra Surabaya Datangi KPU Jatim, Ini Tujuannya

15 July 2024 - 19:20 WIB

Siskawati Bakal Minta Penangguhan Pemblokiran Rekening Suami dan Anak

15 July 2024 - 19:09 WIB

MPLS KB-TK Al Muslim Sidoarjo Deklarasi Kasih Sayang dan Stop Bullying

15 July 2024 - 17:54 WIB

Masuk Tahun Ajaran Baru, Al-Miftah Kenalkan Siswa Baru Dengan Pelajaran Unggulan

13 July 2024 - 20:35 WIB

Trending di LINGKAR UTAMA