Beberapa Desa di Gresik Lakukan Ini Untuk Cegah Corona

Penyemprotan disinfektan di Gresik

GRESIK, lingkarjatim.com – Gerakan mencegah virus corona atau Covid-19 di Kabupaten Gresik, Jawa Timur dilakukan secara masif hingga ke wilayah pedesaan. Selain penyemprotan, pemerintah desa juga membagikan hand sanitizer dan masker.

Di Desa Dukunanyar, Kecamatan Dukun misalnya. Penyemprotan tidak di fasilitas publik seprti langgar dan masjid namun juga ke seluruh rumah warga. Tempat cuci tangan unun juga disediakan di beberapa lokasi.

“Kami bersama BPD dan RT serta warga melakukan penyemprotan di lingkungan untuk mengurangi penyebaran virus corona. Ini bentuk antisipasi kami,” kata Kades Dukun Anyar, H Muslih, Rabu (25/3/2020).

Di sela penyemprotan, pihak desa juga melakukan imbauan ke masyarakat agar melakukan social distancing atau pembatasan sosial yang menimbulkan kerumunan massa sesuai instruksi pemerintah.

“Ini kami lakukan sebagai bentuk peduli. Kami juga berupaya masyarakat agar tenang dan melakukan upaya pencegahan terhadap virus corona dengan pola hidup sehat,” tambahnya. (M Khudhaifi)

Baca Juga :  Desa Jrebeng Gresik Sosialisasi Bahaya Corona Door to Door

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here