Baru Diresmikan, Bupati Sidoarjo Berharap IGD Baru Bisa Atasi Overload

Acara peresmian gedung IGD RSUD Sidoarjo

SIDOARJO, Lingkarjatim.com -Bupati Sidoarjo Saiful Ilah meresmikan Gedung baru Instalasi Gawat Darurat (IGD) RSUD Sidoarjo, Senin (29/1/2018). Dengan gedung baru itu dia berharap bisa mengatasi over load pasien dan memberikan pelayanan yang prima terhadap masyarakat.

“Karena IGD yang lama sering overload. Dangan IGD yang baru ini bisa mengatasi. Saya sebagai pimpinan daerah punya keinginan dan kemauan, bagaimana pelayanan medis ini bisa melayani pasien dengan baik,” ujarnya.

Ditambahkan Abah Ipul sapaan akrabnya, disamping itu selain punya kemauan melayani masyarakat dalam penanganan medis, tentu juga harus mempunyai kemampuan dalam mengelola RSUD ini lebih baik.

“Kita tidak cukup memiliki kemauan namun harus juga punya kemampuan. Termasuk kemampuan tenaga medis yang profesional dan bisa bekerja dengan baik, sehingga bisa menangani pasien,” tuturnya.

Sementara itu Direktur RSUD Sidoarjo dr. Atok Irawan mengatakan pembangunan IGD RSUD Sidoarjo belum sepenuhnya selesai. Tahun ini akan diteruskan pembangunannya. Anggaran berasal dari APBN melalui Dana Alokasi Khusus (DAK) sebesar 72 milyar.

“Rinciannya 40 milyar untuk pembangunan gedung dan 32 milyar untuk Alat Kesehatan (Alkes) pendukung, dan ingin IGD baru ini lengkap,” tukasnya. (Ham/Lim)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here