Menu

Mode Gelap

LINGKAR UTAMA · 19 Mar 2020 23:30 WIB ·

Antisipasi Corona, Bupati Sampang Fokus Keselamatan Masyarakat


Antisipasi Corona, Bupati Sampang Fokus Keselamatan Masyarakat Perbesar

SAMPANG, Lingkarjatim.com – Bupati Sampang H. Slamet Junaidi menggelar Press release Pencegahan dan Penanggulangan Covid-19 di Posko percepatan penanganan Covid-19 di Kota Sampang, ia meminta semua petugas medis bekerja dengan maksimal untuk memastikan keselamatan dan kesehatan masyarakat dari sebaran virus yang berkembang dengan cepat tersebut.

“Tentunya kami akan fokus pada keselamatan masyarakat disemua lapisan, kami ingin kesehatan masyarakat di proritaskan,” katanya.

Untuk memastikan keselamatan masyarakat pihaknya bersama Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Bencana non Alam dan Percepatan Penanganan Covid-19 dan semua pihak terkait berperan aktif untuk menjangkau seluruh masyarakat di Kabupaten Sampang.

“Kami punya tenaga medis yang siap turun langsung termasuk saya sendiri akan memonitor perkembangan hingga masyarakat paling bawah,” tambahnya.

“Tidak hanya itu, peran pemerintah desa dan perangkatnya sangat kami perlukan untuk memberikan informasi kepada petugas kesehatan terdekat,” timpalnya.

Lebih lanjut ia meminta agar masyarakat juga terbuka untuk memberikan informasi kepada petugas kesehatan tentang kondisi pribadinya, sehingga petugas nantinya bisa melakukan tindakan medis sesuai prosedur kesehatan yang berlaku.

“Masyarakat juga harus terbuka, mari bersama mengantisipasi sebaran virus corona ini mulai dari diri sendiri, keluarga dan lingkungan disekitarnya,” harapnya.

“Masyarakat jangan khawatir dengan biaya, kami pastikan bahwa negara hadir untuk membiayai semua kebutuhan yang berhubungan dengan virus corona,” tegasnya.

Sementara itu, Sekretaris Satgas Penanganan Bencana non Alam dan Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Sampang, Agus Mulyadi mengatakan bahwa hasil pemeriksaan yang dilakukan tim medis terkait penyebaran virus Corona menyebut sebanyak 448 orang yang masuk dalam kategori Orang Dengan Resiko (ODR) virus Corona. Kemudian, 11 orang dalam pemantauan (ODP). Sementara untuk Pasien Dalam Pengawasan (PDP) dan positif virus Corona tidak ada.

“Jadi kami memastikan dari pemeriksaan yang telah dilakukan secara intensif tersebut negatif alias tidak terjangkit virus Corona,” singkatnya. (Abdul Wahed)

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 0 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Tingkatkan Literasi Media, PWI Sidoarjo Gelar Ngaji Jurnalistik Santri

18 July 2024 - 14:48 WIB

Jembatan Penghubung Dua Desa di Candi Sidoarjo Ambruk

16 July 2024 - 17:43 WIB

Mahasiswa Unipra Surabaya Datangi KPU Jatim, Ini Tujuannya

15 July 2024 - 19:20 WIB

Siskawati Bakal Minta Penangguhan Pemblokiran Rekening Suami dan Anak

15 July 2024 - 19:09 WIB

MPLS KB-TK Al Muslim Sidoarjo Deklarasi Kasih Sayang dan Stop Bullying

15 July 2024 - 17:54 WIB

Masuk Tahun Ajaran Baru, Al-Miftah Kenalkan Siswa Baru Dengan Pelajaran Unggulan

13 July 2024 - 20:35 WIB

Trending di LINGKAR UTAMA