Anggaran Pembangunan Incenarator di Sumenep Mencapai Rp. 2,8 Milyar

Wakil Bupati Sumenep, Ahmad Fauzi

SUMENEP, Lingkarjatim.com – Pemerintah Kabupaten Sumenep, Jawa Timur berencana untuk membangun incenerator sebagai alat pembakar sampah dan limbah B3. Pembangunan incenarator itu rencananya akan ditempatkan di Desa Torbang, Kecamatan Batuan, yakni di daeran TPA sampah.

“Jadi tahun ini rencananya kita akan bangun incenerator. Untuk menampung limbah B3,” kata Wakil Bupati Sumenep, Ahmad Fauzi, Jum’at (22/03/2019).

Politisi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) itu mengklaim, nantinya incenerator yang akan dibangun tersebut dapat menampung limbah B3 untuk wilayah Pulau Madura.

“Jadi limbah-limbah rumah sakit dan puskesmas itu bisa ditampung di sini. Mungkin limbah B3 rumah sakit dan puskesmas se Madura itu bisa ditampung disini,” tambahnya.

Pembangunan alat pembakar limbah B3 tersebut rencananya akan dibangun tahun 2019. Pembangunan itu saat ini sudah dianggarkan senilai Rp2,8 M.

“InsyaAllah pembangunannya tahun ini (2019). Sekarang sudah masuk proses analisis AMDAL (Analisis Mengenai Dampal Lingkungan),” tukasnya. (Lam/Lim)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here