Menu

Mode Gelap

LINGKAR UTAMA · 19 Sep 2019 03:30 WIB ·

320 Muda-mudi Bangkalan Ikut Seleksi Duta Kacong Jhebbing


320 Muda-mudi Bangkalan Ikut Seleksi Duta Kacong Jhebbing Perbesar

Wajah-wajah gembira peserta Kacong Jhebbing Bangkalan 2019

BANGKALAN,Lingkarjatim.com,- Sebanyak 320 muda mudi berbakat mengikuti tes seleksi duta kacong Jhebbing Bangkalan, Rabu, 18/09 kemarin.

Asisten 3 Administrasi Pemkab Bangkalan, Ach Faji  mengatakan pelaksanaan event kacong jebbing bukan hanya acara hiburan saja, namun juga wadah untuk menumbuh kembangkan pengetahuan dan rasa cinta terhadap seni budaya, serta pariwisata di Kabupaten Bangkalan.

“Karena itu pemilihan Duta wisata ini perlu dilaksanakan, terutama untuk mencari talenta yang memiliki wawasan yang luas tentang pariwisata, memiliki inovasi serta kreatifitas dalam pengembangan pariwisata, terutama dalam mengenalkan pariwisata Bangkalan,” Kata Faji Saat membuka langsung di Dedung Merdeka.

Sementara itu, Kepala Dinas Budaya dan Pariwisata Kabupaten Bangkalan Moh.Hasan Faisol menambahkan event Kacong Jebbing ini tetap menjadi event favorit bagi para generasi muda Bangkalan. Ini ditandai peserta yang  selalu membludak setiap tahunnya.

“Untuk tahun ini diikuti sekitar 320 peserta. Peserta akan melalui beberapa tahap sebelum memasuki grand final, yakni tes tulis,” Ungkap dia.

Faisol menjelaskan, bahwa seluruh peserta akan diuji talenta dan story telling pariwisata Bangkalan terlebih dahulu, Selanjutnya akan mencari 10 besar peserta untuk di karantina dan menuju grand final.

Dia berharap dengan acara dari pemilihan duta kacong jebbing ini tidak hanya untuk mencari talenta untuk duta pariwisata, namun juga dapat menjadi generasi yang kreatif dalam mempromosikan dan mengangkat citra pariwisata Bangkalan. (Muhlis)

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 4 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Tingkatkan Literasi Media, PWI Sidoarjo Gelar Ngaji Jurnalistik Santri

18 July 2024 - 14:48 WIB

Jembatan Penghubung Dua Desa di Candi Sidoarjo Ambruk

16 July 2024 - 17:43 WIB

Mahasiswa Unipra Surabaya Datangi KPU Jatim, Ini Tujuannya

15 July 2024 - 19:20 WIB

Siskawati Bakal Minta Penangguhan Pemblokiran Rekening Suami dan Anak

15 July 2024 - 19:09 WIB

MPLS KB-TK Al Muslim Sidoarjo Deklarasi Kasih Sayang dan Stop Bullying

15 July 2024 - 17:54 WIB

Masuk Tahun Ajaran Baru, Al-Miftah Kenalkan Siswa Baru Dengan Pelajaran Unggulan

13 July 2024 - 20:35 WIB

Trending di LINGKAR UTAMA