Menu

Mode Gelap

LINGKAR UTAMA · 19 Sep 2019 16:09 WIB ·

19 Tahun Mati Suri, DPC Perpadi Bangkalan Hidup Lagi


19 Tahun Mati Suri, DPC Perpadi Bangkalan Hidup Lagi Perbesar

Pengurus Perpadi Bangkalan foto bersama dengan ketua DPD Perpadi Jatim

BANGKALAN, lingkarjatim.com – Mati suri semenjak  tahun 2000. Organisasi Perkumpulan Pengusaha Penggilingan Padi dan Beras  (Perpadi) Kabupaten Bangkalan kembali diaktifkan 19 tahun kemudian.

Djunaidie, seorang pengusaha penggilingan padi dan beras di Kecamatan Arosbaya, dipercaya untuk menakhodai Dewan Pengurus Cabang (DPC) Perpadi Kabupaten Bangkalan untuk priode 2019-2023.

Pengukuhan pengurus Perpadi Bangkalan, dilakukan langsung oleh Ketua Dewan Pengurus  Daerah (DPD) Perpadi Jawa Timur, Hendra Tan di Aula pertemuan Dinas Pertanian dan Tanaman Pangan Holtikultura dan Perkebunan Kabupaten Bangkalan Kamis, (19/09/19).

Dalam sambutannya, Hendra Tan mengatakan permasalahan yang dihadapi pelaku usaha penggilingan padi dan beras di Bangkalan, juga dialami pengusaha serupa di daerah lain.

Sebab itu, Hendra Tan berharap pengurus Perpadi Bangkalan dapat segera mengambil tindakan agar setiap permasalahan bisa segera dicarikan solusinya.

“Semoga DPC Perpadi Bangkalan bisa memberi manfaat yang banyak untuk pelaku usaha penggilingan padi dan beras di Kabupaten Bangkalan, serta juga bermanfaat untuk saudara kembar kita yaitu para petani beras,” kata dia penuh harap.

Menurutnya petani beras untuk saat ini kondisinya tidak jauh lebih baik dibandingkan dengan pelaku usaha penggilingan padi.

“Sehingga harus kita bantu karena itu saudara kita, apapun permasalahnnya ayo kita carikan solusi bersama,” ujar dia.

Sementara itu, Ketua DPC Perpadi Bangkalan, Djunaidie mengucapkan banyak terima kasih kepada berbagai pihak khususnya Dinas Pertanian Tanaman Pangan Holtikultura dan Perkebunan Kabupaten Bangkalan sebagai mitra kerja yang telah mendukung penuh pengukuhan pengurus Perpadi.

Bagi dia, antiknya Perpadi Bangkalan harus jadi momentum untuk belajar penuh semangat lagi agar bisa bermanfaat besar untuk kemajuan pertanian dan perdagangan beras khususnya di Kabupaten Bangkalan.

“Kuncinya bahu membahu. Petani padi dan pengusaha gilingan harus kompak, saling mengisi satu sama lain,” ucap dia. (Hasin)

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 4 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Tingkatkan Literasi Media, PWI Sidoarjo Gelar Ngaji Jurnalistik Santri

18 July 2024 - 14:48 WIB

Jembatan Penghubung Dua Desa di Candi Sidoarjo Ambruk

16 July 2024 - 17:43 WIB

Mahasiswa Unipra Surabaya Datangi KPU Jatim, Ini Tujuannya

15 July 2024 - 19:20 WIB

Siskawati Bakal Minta Penangguhan Pemblokiran Rekening Suami dan Anak

15 July 2024 - 19:09 WIB

MPLS KB-TK Al Muslim Sidoarjo Deklarasi Kasih Sayang dan Stop Bullying

15 July 2024 - 17:54 WIB

Masuk Tahun Ajaran Baru, Al-Miftah Kenalkan Siswa Baru Dengan Pelajaran Unggulan

13 July 2024 - 20:35 WIB

Trending di LINGKAR UTAMA