Update Covid-19 di Pamekasan, Dua Kecamatan Bertahan Zona Hijau

PAMEKASAN, Lingkarjatim.com – Dari 13 Kecamatan yang ada di Kabupaten Pamekasan, tinggal dua Kecamatan yang belum dikatagorikan zona merah dalam hal penyebaran Covid-19. Diantaranya Kecamatan Pasean dan Kecamatan Kadur, Sabtu (6/6/2020).

Sementara untuk Kecamatan Batumarmar yang merupakan daerah bagian Pantura belum masuk zona merah, tapi masuk zona orange karena ada 4 Pasien Dalam Pengawasan (PDP).

Sebagian Kecamatan di Pantura baru dinyatakan masuk Zona merah, setelah hari ini Satgas Covid-19 Pamekasan menyatakan bahwa ada 1 pasien yang baru terpapar virus asal Wuhan dan pasien tersebut merupakan warga Kecamatan Waru.

Kepala Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setda Pemkab Pamekasan sekaligus tim Satgas Covid-19, Sigit Priyono menjelaskan bahwa hari ini ada dua tambahan baru pasien yang terpapar virus Corona.

“Dari dua pasien tersebut masing-masing K (25) laki-laki, warga Kecamatan Pamekasan, sementara pasien yang kedua Laki-laki (65), asal warga Kecamatan Waru,” paparnya.

Baca Juga :  Antisipasi Corona, Bupati dan Ulama Sampang Mendadak Gelar Rapat Tertutup

Pihaknya menambahkan, bahwa untuk pasien asal Kecamatan Pamekasan sekarang sedang dirawat di Rumah Sakit PHC Surabaya, sementara pasien yang asal Kecamatan Waru sekarang sedang dirawat di Rumah Sakit Moh. Noer Pamekasan.

“Kami belum bisa menjelasakan mengenai pasien yang baru terpapar ini, apakah masuk Klaster yang mana, karena saat ini tim Satgas sedang melakukan tracking,” kata Sigit Priyono.

Dengan demikian, per hari ini jumlah ODP 479 orang (466 sudah dipantau, 13 lainnya sedang dipantau), PDP 71 orang (47 orang dalam pengawasan, 12 orang selesai, 12 orang meninggal dunia), sementara yang sudah terkonfirmasi sebanyak 38 orang (8 orang meninggal, 9 orang sudah sembuh dan 21 orang lainnya sedang dirawat). (Supyanto Efendi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here