Disbudpar Bangkalan Tutup Dua Tempat Wisata

Kepala Disbudpar Bangkalan, Mohammad Hasan Faisol

BANGKALAN, Lingkarjatim.com – Dinas Kebudayan dan Pariwisata (Disbudpar) Kabupaten Bangkalan menutup sejumlah tempat wisata yang dikelola langsung oleh Pemkab Bangkalan untuk sementara waktu.

Penutupan itu untuk antisipasi penyebaran wabah virus Corona yang akhir-akhir ini semakin meluas. Tempat wisata yang ditutup adalah Taman Rekreasi Kota (TRK) dan museum Cakraningrat.

“Tempat wisata dibawah pengelolaan Pemkab Bangkalan kami tutup untuk sementara termasuk TRK dan museum,” kata Kepala Disbudpar Bangkalan, Mohammad Hasan Faisol, Rabu (25/03).

Faisol mengaku belum bisa memberikan deadline kapan tempat wisata yang ditutup bisa beroperasi kembali. Menurut dia, pihaknya masih menunggu surat edaran dari Bupati Bangkalan perihal perkembangan Covid 19.

“Untuk membuka kembali kami menunggu sampai ada edaran kembali dari Bupati Bangkalan,” kata dia.

Selain itu, Faisol juga menyampaikan, untuk tempat wisata yang dikelola oleh lembaga atau perseorangan, pihaknya memberikan pembinaan agar tetap mewaspadai adanya pandemi covid 19.

Baca Juga :  Terkendala Anggaran, Disbudpar Bangkalan Tak Bisa Kembangkan Pariwisata

“Yang dikelola lembaga lain baik BUMDes maupun perorongan kami lakukan pembinaan, jadi seperti itu,” terangnya.

Pria asal Blega itu juga meminta agar masyarakat tidak menyepelekan wabah Covid 19 itu, karena angka penyebarannya di Jawa Timur terus meluas. Namun meski begitu, dia berharap masyarakat tidak panik.

“Kita memang harus benar-benar hati-hati, jadi kalau tidak sangat penting jangan keluar rumah, jangan sampai tertular wabah virus corona ini,” ucap dia. (Moh Iksan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here