Menu

Mode Gelap

POLITIK PEMERINTAHAN · 21 Nov 2023 17:48 WIB ·

Sebab Program Sang Sultan, Pemkab Pamekasan Dapat Penghargaan dari Menpan RB


Sebab Program Sang Sultan, Pemkab Pamekasan Dapat Penghargaan dari Menpan RB Perbesar

PAMEKASAN, Lingkarjatim.com – Sebab terealisasinya program Strategi Pengembangan Sapi Madura Bibit Secara Simultan (Sang Sultan), Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pamekasan mendapatkan penghargaan dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB) RI, Selasa (21/11/2023).

Penghargaan tersebut diterima langsung oleh Pj Bupati Pamekasan, Masrukin didampingi Asisten Ekonomi dan Pembangunan, Nurul Widiastuti, serta sejumlah pejabat lain di lingkungan Pemkab Pamekasan di Hotel Bidakara Jakarta.

Program strategi pengembangan sapi Madura bibit secara simultan (sang sultan) yang dimotori dinas ketahanan pangan dan pertanian (DKPP) dan dinilai telah melakukan inovasi dalam setiap program di organisasi perangkat daerah (OPD) sehingga program tersebut masuk 45 program inovasi pelayanan publik top nasional berdasarkan penilaian dari Menpan RB RI.

“Ini merupakan salah satu langkah untuk meningkatkan pelayanan peternakan dan mutu genetik sapi Madura. Bukan hanya sebatas komoditas unggulan” ujar Kepala Bidang Produksi Peternakan DKPP Pamekasan, Indah Kurnia.

Menurutnya, penghargaan ini merupakan reward dari sebuah konsistensi tentang program pengembangan sapi Madura sebelumnya. Mulai program instan 1 saka (inseminasi buatan 1 tahun 1 kelahiran pada sapi), tim bunting, dan seleksi bibit sapi Madura.

Sementara itu, Kepala Bagian Organisasi Setdakab Pamekasan, Syaiful menyampaikan, penghargaan itu merupakan hasil kerja keras dari inovasi program OPD yang mampu bersaing di tingkat nasional. Tentu hal tersebut hasil kerja tim yang solid, dan kompetitif.

“Penghargaan ini bukan hanya seremonial, melainkan bukti bahwa Pamekasan semakin hebat dan patut diperhitungkan di tingkat nasional” pungkasnya. (Supyanto Efendi*).

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 0 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Ratusan Jamaah Haji Akan Segera Diberangkatkan, Kasi Haji dan Umroh Kemenag Bangkalan Berpesan Dua Hal Ini

17 May 2024 - 15:42 WIB

Pj Bupati Tegaskan Bahwa Tidak Ada Fee Apapun di Bangkalan, Jika Ada …..

17 May 2024 - 14:26 WIB

Plt Bupati Sidoarjo Target Job Matching Mampu Menekan angka Pengangguran

16 May 2024 - 17:21 WIB

KPU Bangkalan Lantik 90 Anggota PPK untuk Pilkada 2024

16 May 2024 - 17:18 WIB

DPRD Bangkalan Tetapkan Raperda Fasilitasi Pesantren, Begini Isinya

15 May 2024 - 18:36 WIB

Rahasiakan Hasil Evaluasi, Aktivis Menilai Mutasi Pj Kades Syarat Kepentingan Politik

14 May 2024 - 19:24 WIB

Trending di LINGKAR DESA