Menu

Mode Gelap

LINGKAR UTAMA · 17 Aug 2022 19:07 WIB ·

Begini Cara Ponpes Kanzul Ulum Meriahkan Hari Kemerdekaan RI ke-77


Begini Cara Ponpes Kanzul Ulum Meriahkan Hari Kemerdekaan RI ke-77 Perbesar

BANGKALAN, LingkarJatim.com- Banyak cara untuk dilakukan oleh warga Indonesia dalam memperingati hari kemerdekaan republik Indonesia yang ke 77, Seperti yang telah dilakukan oleh pondok pesantren Kanzul ulum bringen desa langkap kecamatan Burneh kabupaten Bangkalan, Rabu (17/8/2022).

Dalam memperingati hari kemerdekaan dengan mengelar jalan sehat dan lomba panjat pinang, hal itu tidak lain untuk meningkatkan rasa nasionalis hingga rasa cinta terhadap negara.

“Semua acara ini adalah sebuah upaya dari almamater untuk meningkatkan rasa nasionalisme santri dan rasa cinta akan negara Indonesia”, ucap Lora Ahmad Najibulloh, selaku Pengasuh Pondok Pesantren atau yang mewakili.

Tidak hanya itu, menurutnya, dalam hari kemerdekaan, ponpes Kanzul ulum mengemasnya dengan kegiatan yang positif bagi santri,alumni dan warga sekitar, sehingga alumni saling bersilaturahmi kembali.

“Lomba jalan santai dan panjat pinang memang sengaja di adakan untuk para santri dan alumni agar bisa bersilahturahmi kembali,hadiah yang kami sediakan cukup menarik, diantaranya yaitu sepeda, kipas angin, kompor gas dan masih banyak yang lain”, lanjutnya.

Najib panggilan akrabnya itu, juga mengatakan, dalam rangka hari kemerdekaan yang ke-77 itu, tidak lain juga untuk melatih kekompakan santri dalam semua bidang, dan juga sebagai simbol kekompakan para Pondok Pesantren.

“Hal yang utama untuk memacu santri supaya menjadi sehat dengan cara mengadakan jalan sehat, panjat pinang sebagai simbol, agar juga melatih kematangan dan kekompakan tim para santri Kanzul ulum, karna antusias alumni dan santri luar biasa sehingga membuat suasana meriah walaupun hanya dengan acara sederhana”, imbuhnya.

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 0 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

PMII Sidoarjo Dorong Alumni Ikut Kostestasi Pilkada 2024

6 May 2024 - 07:14 WIB

Dari Empat Nama Figur yang Siap Maju Menjadi Calon Bupati Bangkalan 2024, Siapa Jagoan Kalian?

5 May 2024 - 20:17 WIB

Ra Imam Siap Menjadi Calon Bupati Bangkalan di Pilkada 2024

5 May 2024 - 12:45 WIB

Upacara Hardikans, Disdik Sampang Mengajak Semua Elemen untuk Mewujudkan Mutu Pendidikan yang Lebih Baik

4 May 2024 - 13:29 WIB

Tarif Harga Dasar Air Tanah di Sampang Naik yang Awalnya 350 Sekarang 3000 Per Kubik, Ternyata Ini Penyebabnya

4 May 2024 - 07:24 WIB

Bermodal Kedekatan dengan Gus Halim Iskandar, Mas Umam Percaya Diri Akan Mendapatkan Rekom Calon Wabup Sidoarjo

3 May 2024 - 22:33 WIB

Trending di LINGKAR UTAMA