PKB Siapkan Kader Dibursa Calon Ketua DPRD Sampang

KH. Fauzan Zaini Ketua Dewan Pengurus Cabang (DPC) PKB Kabupaten Sampang

SAMPANG, Lingkarjatim.com – Sukses mengantongi tujuh kursi dalam kontestasi politik Pemilihan Legislatif (Pileg) Kabupaten Sampang 2019, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Sampang dipastikan mengunci kursi Ketua DPRD setempat.

Saat dikonfirmasi Lingkarjatim.com, KH. Fauzan Zaini Ketua Dewan Pengurus Cabang (DPC) PKB Kabupaten Sampang mengatakan bahwa setelah mendapat kursi terbanyak pihaknya langsung melakukan koordinasi diinternal partai guna mempersiapkan calon yang diusulkan menuju kursi empuk Ketua Wakil Rakyat Kota Bahari tersebut.

“Dalam hitungan kursi kami (PKB, red) sama dengan perolehan Partai Persatuan Pembangunan (PPP) sebanyak tujuh kursi, namun secara total perolehan suara, kami diunggulkan,” katanya.

Dikatakannya, sebanyak tiga nama sudah masuk kriteria partai besutan Abdurrahman Wahid tersebut. Sebut saja Mushoddaq Chalili dari Daerah Pemilihan (Dapil) II, H. Ali dari Dapil IV, dan Fadol yang berangkat dari Dapil VI. Ketiga nama tersebut secara resmi dilakukan pengajuan kepada Dewan Pengurus Pusat (DPP) untuk mendapat rekomendasi.

Baca Juga :  Kejari Sampang Tahan Tersangka Baru Kasus Fee Proyek SDN Banyuanyar.

“Kami sifatnya hanya mengusulkan, sedangkan yang memberi keputusan mutlak ada ditangan DPP,” tambahnya.

Ditanya soal kriteria wajib yang harus dipenuhi oleh kader yang disiapkan menjadi Ketua DPRD tersebut, salah satu kiai muda Sampang itu enggan membeberkan terlalu dalam. Namun demikian pihaknya memastikan bahwa calon yang ada berkometmen memberikan kemaslahatan dan kemakmuran masyarakat di Kabupaten Sampang.

“Pada dasarnya tiga calon ini memenuhi kriteria calon yang cocok dengan visi dan misi partai, yang jelas ini sudah menjadi keputusan partai untuk diajukan kepada DPP,” tegasnya.

Pihaknya berharap, siapapun nantinya yang akan duduk dikursi ketua dewan, mampu menampung semua aspirasi dan kebutuhan masyarakat di Kabupaten Sampang. Tak hanya itu calon yang ada diharapkan mampu menjadi pemimpin yang amanah dan bertanggung jawab. (Hyd/Lim)

Baca Juga :  Kasus Tebu di Sampang, Kejari Amankan Rp 1,2 Miliar

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here