Rotasi Layanan Kesehatan, Mantan Direktur PHC Surabaya Geser Posisi Direktur RSUD Sampang

SAMPANG, Lingkarjatim.com – Tingkatkan layanan masyarakat dibidang kesehatan, Bupati Sampang mendepak Titin Hamidah dari kursi Direktur Unit Organisasi Bersifat Khusus (UOBK) RSUD dr Mohammad Zyn Sampang.

Tak tanggung-tanggung, sebagai penggantinya, orang nomor satu di Kabupaten Sampang itu memboyong eks Direktur Rumah Sakit PHC Surabaya, sedangkan Titin Hamidah harus puas mengisi slot kursi Sekretaris Dinas Kesehatan dan Keluarga Berencana.

Bupati Sampang H. Slamet Junaidi mengatakan bahwa pihaknya ingin layanan kesehatan tersebut benar-benar sampai dan dirasakan langsung oleh masyarakat.

“Maka kami wajib memberikan layanan yang optimal,” katanya dalam acara pengambilan sumpah dan pelantikan pejabat administrator di lingkungan Pemkab setempat.

Ia juga mengatakan bahwa sebelum menetapkan Agus Ahmadi eks Direktur PHC Surabaya, pihaknya mengaku telah melakukan komunikasi dengan berbagai pihak, terutama rekam jejak yang bersangkutan dalam memajukan layanan Rumah Sakit di Surabaya saat menjabat.

“Kami pasang target harus ada peningkatan kualitas layanan dan tingkat kepuasan masyarakat pada RSUD Sampang,” tambahnya.

Ditempat yang sama, Arif Lukman Hidayat, Plt Kepala BKPSDM Kabupaten Sampang mengatakan bahwa pengangkatan dr Agus Ahmadi sebagai Direktur UOBK RSUD dr Mohammad Zyn tersebut sudah diatur dalam Perbup nomor 19 tahun 2021. Sementara, Asrul Sani yang sebelumnya menjabat Sekretaris Dinas Kesehatan dan Keluarga Berencana Kabupaten Sampang dipercaya jadi Sekretaris Dinas Sosial Kabupaten Sampang.

Tak hanya itu, Dra. Fatimatus Zahrah jabatan lama sekretaris Dinas Perpustakaan dan Kearsipan diangkat sebagai Sekretaris Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang.

Siti Hurriyah jabatan lama Inspektur Pembantu Wilayah III Inspektorat Daerah, diangkat sebagai Sekretaris Dinas Perpustakaan dan Kearsipan.

Raden Mohammad Nurul Cahyadi Auditor Ahli Muda Inspektur Pembantu Wilayah III Inspektur Daerah, diangkat Inspektur Pembantu Wilayah III Inspektorat Daerah.

Fariduddin Faruq jabatan lama Sekretaris Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan Dan Perlindungan Anak, diangkat sebagai Sekretaris Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan.

Asrul Sani jabatan lama Sekretaris Dinas Kesehatan dan Keluarga Berencana, diangkat Sekretaris Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak. (Abdul Wahed)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here