Parade Kebangsaan, Ribuan Warga Sampang Kirab Bendera 500 Meter

KIRAP : Sejumlah peserta mengerakkan bendera merah putih menuju lapangan Wijaya Kusuma Kota Sampang

SAMPANG, Lingkarjatim.com – Ribuan peserta dari berbagai lapisan dan organisasi kemasyarakatan terlibat langsung dalam kegiatan parade dan kirab kebangsaan merah putih di Kabupaten Sampang, bergerak dari Taman Makam Pahlawan (TMP) para peserta bergerak menuju Lapangan Wijaya Kusuma Kota Sampang dengan memgarak bendera merah putih sepanjang 500 meter dengan lebar 12 meter.

Aipda Yoyok YP, PS Paur Subbag Humas Polres Sampang mengatakan bahwa kegiatan kirab bendera merah putih tersebut digerakkan oleh TNI-Polri, Satpol PP, GP Ansor, Banser, Senkom, Mahasiswa, Pelajar, Paskibraka, Pramuka, Drum Band, Hadrah Kodim 0828 dan kendaraan taktis milik TNI-Polri.

“Kirab bendera merah putih ini dilaksanakan setelah apel ziarah di Taman Makam Pahlawan Jalan Kusuma Bangsa, setelah itu ribuan peserta mengarak bendera menuju lapangan Wijaya Kusuma,” katanya.

Ia juga mengatakan bahwa kegiatan tersebut nantinya akan ditutup dengan kegiatan inti yakni ceramah kebangsaan yang akan diisi oleh Maulana Habib Luthfi bin Yahya yang juga dihadiri tamu VVIP Kapolda Jatim, Pangdam V Brawijaya dan Forkopimda.

Baca Juga :  Desa Bira Tengah Kembangkan Program Desa Wisata di Sampang

“Tema yang diambil yakni silaturahmi kebangsaan untuk memperkokoh persatuan Dan kesatuan, kegiatan ini berjalan atas kerjasama antara Polres Sampang, didukung Kodim 0828 dan Pemkab Sampang,” tambahnya. (Abdul Wahed)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here