Hindari Konflik Kerja, Disnaker Sidoarjo Beri Pemahaman ke Pengusaha

Bimtek peningkatan pemahaman sarana hubungan industrial bagi pengusaha dan pekerja di aula Disnaker. (Foto: Imam Hambali)

SIDOARJO, Lingkarjatim.com – Untuk meminimalisir konflik atar perusahaan dan pekerja. Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kabupaten Sidoarjo menggelar bimtek peningkatan pemahaman hubungan industrial bagi pengusaha di Aula Kantor Disnaker Sidoarjo, Kamis (04/08/2022).

Bupati Sidoarjo Ahmad Muhdlor mengatakan kegiatan ini untuk meminimalisir terjadinya konflik yang berkaitan dengan hubungan industrial. Karena ada 7 sarana hubungan industrial yang didalamnya terkait masalah dari hulu sampai hilir.

“Masalahnya yang sering terjadi sekarang itu konflik pekerja dengan perusahaan itu diujungnya saja. Karena dihulunya yang tidak selesai atau perjanjian kerja bersama yang kadang tidak clear, sehingga rawan terjadi konflik,” ujar Ahmad Muhdlor saat membuka Bimtek.

Muhdlor menambahkan dengan adanya Bimtek ini untuk menciptakan ekosistem dan keberlangsungan usaha yang kondusif antara pengusaha, pekerja dan pemerintah. Karena pemerintah ini sebagai pembina, fasilitator dan pengawas. Semuanya jadi satu.

Baca Juga :  Warga Sidoarjo Dikagetkan Penemuan Mayat

“Makanya kalau semua sudah memahami role masing-masing, maka tidak sampai terjadi konflik antara pekerja dan pengusaha,” terang Muhdlor.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here