Menu

Mode Gelap

LINGKAR UTAMA · 28 Aug 2022 19:36 WIB ·

Antisipasi Perubahan Iklim, NasDem Tanam Ribuan Pohon Mangrove di Banyuwangi


Antisipasi Perubahan Iklim, NasDem Tanam Ribuan Pohon Mangrove di Banyuwangi Perbesar

Banyuangi – Lingkarjatim.com,- DPW NasDem Jawa Timur melakukan penanaman ribuan pohon mangrove di Desa Kedungasri, Kecamatan Tegaldlimo, Kabupaten Banyuwangi, Minggu, 28 Agustus 2022. Aksi penghijauan tersebut merupakan bagian dari program aksi Kenduri (Kendalikan, Lindungi, dan Lestarikan) Bahari yang digalakkan Partai NasDem.

Kegiatan yang dugelar juga merupakan bagian dari rangkaian perayaan Hari Ulang Rahun (HUT) RI ke-77 yang diselenggarakan Partai NasDem. Wakil Ketua DPR RI yang juga merupakan kader Nasdem, Rachmad Gobel, menegaskan keseriusan partainya melakukan aksi penanaman pohon sebagai langkah antisipasi perubahan iklim yang menjadi permasalahan dunia.

“Ini bagian dari upaya mengantisipasi perubahan iklim yang dihadapi dunia saat ini. Mudah-mudahan dari sini nanti akan meningkatkan produksi oksigen, yang sangat dibutuhkan masyarakat dunia dan kebutuhan orang banyak,” kata Gobel.

Pada kesempatan tersebut, Gobel juga berkesempatan mengikuti tradisi melarung sesajen di tengah teluk, sebagai wujud syukur dari para nelayan setempat. Gobel menganggap pengalaman ini bisa membuat dirinya merasakan bagaimana perjuangan para nelayan untuk bisa menghidupi keluarga dan memberikan kontribusi bagi kesejahteraan bangsa.

“Para nelayan ini juga pejuang yang ikut berperan di dalam mengisi pembangunan negeri ini. Karena tanpa para nelayan, saya kira kita tidak akan bisa menikmati hasil kekayaan alam yang diberikan Allah Tuhan yang Maha Esa,” ujarnya.

Gobel juga mengaku telah menampung berbagai aspirasi para nelayan, yang salah satunya adalah meminta perbaikan dermaga. Gobel menegaskan usulan dari para nelayan itu akan disampaikan di rapar anggota dewan, untuk ditindaklanjuti. “Nanti kita rumuskan apa yang harus kita perbaiki supaya nelayan di sini bisa ditingkatkan produktivitasnya,” katanya.

Gobel menegaskan peran penting para nelayan dalam memenuhi kecukupan sektor pangan di megeri ini. Apalagi saat ini dunia sedang memasuki masalah krisis pangan. Indonesia, kata dia dianugerahi laut yang luas dan besar dengan seisinya, yang jika dimanfaatkan dengan baik akan menjaga kestabilan sektor pangan.

“Ini tentu harus kita berdayakan agar mendapat nilai tambah untuk bisa mengatasi masalah krisis pangan,” ujarnya.

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 0 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Tak Kunjung Ada Kejelasan dari Pemerintah, Pria Ini Perbaiki Jalan Rusak Pakai Uang Pribadi

24 May 2024 - 22:04 WIB

Kukuhkan Paguyuban BPD, Ini Harapan Plt Bupati Sidoarjo

23 May 2024 - 18:30 WIB

KONI Sampang Target Masuk 10 Besar di Porprov 2025

21 May 2024 - 16:22 WIB

Puluhan Wajib Pajak Air Tanah di Sampang Belum Lakukan Pembayaran

21 May 2024 - 14:25 WIB

Bawa Keranda Mayat, Jurnalis Gelar Aksi Tolak RUU Penyiaran di Depan Kantor DPRD Sampang

20 May 2024 - 13:32 WIB

Naas, Pengendara Sepeda Motor Tewas Dilindas Truk Trailer di Sidoarjo

17 May 2024 - 16:40 WIB

Trending di HUKUM & KRIMINAL