Peduli Pemuda, Pemerintah Desa Banggle Serahkan lapangan Olahraga Kepada Karangtaruna

BANGGA : Penyerahan Lapangan Olahraga Kepada Karangtaruna Oleh Kepala Desa Banggle

BLITAR, lingkarjatim.com – Untuk menunjang sarana olahraga yang berdampak pada munculnya bibit-bibit atlit baru pemerintah desa Banggle menyerahkan lapangan pada karangtaruna yang kemudian dikelola untuk kegiatan olahraga di Desa Banggle.

Dalam sambutannya Drs. Nurhuda selaku kepala desa Banggle menyampaikan pentingnya sebuah fasilitas  untuk pemuda, khususnya dibidang olahraga. Oleh karena itu, pemerintah desa Banggle memberikan sebuah lapangan olahraga (sepakbola .red) yang nantinya akan dikelola penuh oleh pemuda dalam wadah Karangtaruna Palapa.

“Kami memberikan lapangan olahraga ini untuk pemuda dusun pakel, yang nantinyta  silahkan dikelola secara penuh oleh karangtaruna Palapa dusun Pakel” tuturnya.

“Perlu diingat, Karangtaruna Palapa dusun Pakel adalah sub dari Karangtaruna Mardhatilla Desa Banggle. Mengapa demikian, karena secara administratif, desa mengeluarkan Surat Keputusan hanya untuk satu Karangtauna, yaitu Karangtaruna desa. Dengan demikian, secara otomatis Karangtaruna dusun menjadi bagian dari Karangtaruna desa” jelasnya.

“Lapangan desa juga memiliki manfaat strategis, tidak hanya bermanfaat untuk olahraga, tetapi juga untuk perkembangan ekonomi, sarana untuk menggali potensi anak muda di desa, dan terutama untuk menjadi alat perekat persatuan dan kesatuan masayarakat, ” katanya.

Iftitakhul Muhlasin sebagai ketua terpilih dalam sambutannya menyampaikan banyak terima kasih kepada pemerintah desa Banggle yang telah memberikan sebuah fasilitas untuk masyarakat berupa sebuah lapangan olahraga.

“Sebuah kebanggaan tersendiri bagi kami, karena  kami yang baru saja dilantik sudah diberi kepercayaan oleh pemerintah desa untuk mengelola lapangan olahraga. Bagi kami, fasilitas ini sangat penting, karena bisa menunjang sumber daya pemuda dibidang olahraga” jelas Iftitakhul Muhlasin yang juga sebagai pendamping lokal desa Banggle.

Lebih lanjut lagi pria yang akrab disapa Ayin tersebut mengapresiasi pembanguanan sarana olahraga oleh pemerintah desa banggle, menurutnya itu sesuai dengan prioritas penggunaan dana desa tahun 2017 yakni embung, BUMDes dan Sarana Olahraga, “Ini sesuai dengan prioritas penggunaan dana desa tahun ini, semoga bisa memfasilitasi bakat-bakat anak muda yang ada di desa,” Pungkasnya. (Red)

Leave a Comment