Menu

Mode Gelap

HUKUM & KRIMINAL · 9 May 2017 08:52 WIB ·

GP Ansor Sidoarjo Akan Mengawal Pembubaran HTI di Daerah


GP Ansor Sidoarjo Akan Mengawal Pembubaran HTI di Daerah Perbesar

ketua PC GP Ansor Sidoarjo : H. Rizza Ali Faizin

ketua PC GP Ansor Sidoarjo : H. Rizza Ali Faizin

SIDOARJO, LingkarJatim.com – Usulan pembubaran Ormas Hizbut Tahrir Indonesia atau   HTI  oleh pemerintah  mendapat respon dari Pengurus Cabang (PC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Sidoarjo. Terbukti, PC GP Ansor Sidoarja akan mengawal dan akan merealisasikan pembubaran ormas HTI di daerah.

 

Hal ini  disampaikan oleh ketua gerakan pemuda Ansor Kabupaten Sidoarjo H.  Rizza Ali Faizin, pihaknya merasa sangat tepat dengan pembubaran HTI demi keberlansungan,  ketertiban, ketentraman dan persatuan NKRI, mengingat HTI telah nyata secara faktual menjadi kelompok yang mengagendakan perubahan azas dan ideologi bangsa dan mengamcam keutuhan NKRI.

“Kami sangat berterima kasih kepada pemerintah sekaligus kami siap mengawal realisasinya didaerah khususnya di Kabupaten Sidoarjo,” ungkapnya.

Dia menambahkan, Mengingat ada kemungkinan para pengikut HTI akan menolak pembubaran ini dengan segala upaya,  ataupun mereka akan bermetamorvosa menjadi organisasi lain atau bahkan yang lebih para secara organisatoris mereka akan bubar namun secara aktivitas ideologi dan gerakan mereka tetap beroperasi dengan melakukan  beberapa propaganda proyek khilafah melalui media atau masuk dan menyusup  kelembaga orhanisasi formak yang sah dan diakui oleh negara.

“Maka dari itu kami PC GP Ansor  sidoarjo akan melakukan gerak cepat untuk mengawal dan merealisasikan keputusan pemerintah ini dengan beberapa upaya,” tambahnya.

Inilah pernyataan upaya yang akaln dilakukan PC GP Ansor Sidoarjo :

  1. Kita akan mendukung dan berada dibelakang pemerintah untuk mengawal secara legal formal pembubaran ormas HTI hingga tingkat pengadilan.
  2. Kita akan mengawal keputusan pemerintah ini dengan segala konsekuensinya sekaligus berupaya bahwa ormas HTI  tidak hanya bubar secara organisatoris melainkan juga berhenti melakukan propaganda perpecahan NKRI dengan agenda khilafah internationalnya.
  3. PC GP Ansor sidoarjo juga siap dan akan melakukan pemetaan dan penggalian data para eks pengikut HTI dan akan memantau aktivitasnya bahkan kalau mereka mau kita akan melakukan rehabilitasi kebangsaan untuk mengajak mereka memahami ideology bangsa dalam perspektif keagamaan dan keragaman. Sekaligus mengajak mereka menikmati hidup damai dibawah pangkuan ibu pertiwi.
  4. Karena masih ada upaya conter wacana yang dilakukan beberapa pihak yang tidak sepakat akan oembubaran ini (baik dengan asumsi kebebasan berserikat,  prinsip demokrasi  hingga  menuduh pemerintah sebagai rezim anti islam)  gp ansor akan membackup penuh keputusan pemerintah ini dengan segala upaya  termasuk mensosialisasikan kepada kepada masyarakat  bahwa sebelum pemerintah indonesia membubarkan ormas HTI, pemerintah arab Saudi,  mesir dan negara-negara berazas islam ditimur tengah telah terlebih dahulu melarangnya.
  5. Oleh karena itu PC GP Ansor sidoarjo  selain melakukan backup wacana dan ideologi kami juga siap menjadi relawan dan akan membuka posko rehab ideolohys (eks anggota HTI)  yang ingin kembali menjadi waraga negara indoensia yang baik.
  6. Kepada pemerintah  kedepan harus lebih seletif, wasapa dan Berhati-hati, dalam memproses serta memeberi ijin organisasi dan ormas tertentu jangan jangan sampai antara ijin yang disampaikan kepada pemerintah berbeda denga misi perjuangan dan aktivitas gerakan dilapangan. (adi/nir)
Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 1 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Naas, Pengendara Sepeda Motor Tewas Dilindas Truk Trailer di Sidoarjo

17 May 2024 - 16:40 WIB

Marak Kejahatan Siber dengan Modus Pencurian Akun Medsos, Direktur Media Lingkar Jatim Meminta Masyarakat Waspada dan Hati-hati

14 May 2024 - 06:44 WIB

Diduga Nekat Curi Sepeda Motor, Seorang Pria Babak Belur Dibogem Warga

11 May 2024 - 12:31 WIB

Kreator Film “Guru Tugas” Ditangkap Tim Polda Jatim

8 May 2024 - 21:16 WIB

Masyarakat Sidoarjo Diminta Hormati Proses Hukum Bupati Sidoarjo dan Jaga Kondusifitas Daerah

6 May 2024 - 23:15 WIB

Mantan Bupati Probolinggo Kembali Tersandung Kasus, Kali Ini Diduga Menerima Gratifikasi dan Pencucian Uang

2 May 2024 - 18:00 WIB

Trending di HUKUM & KRIMINAL