“Lebih Memilih Menikah dan Kerja” Ini yang Dilakukan Permata

BANGKALAN, Lingkarjatim.com– Sejumlah mahasiswa dari berbagai kampus seperti Universitas Trunojoyo Madura (UTM), Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya (UINSA), Universitas Tujuh belas Agustus (UNTAG), Universitas Muhammadiyah Surabaya ( UMS), Sekolah Tinggik Agama Islam Syaichona Cholil (STAIS), Universitas Islam Negeri ( UIN) Jakarta, Ngudia Husada Madura (NHM), dan beberapa kampus lainnya yang tergabung dalam organisasi Persatuan Mahasiswa Tanjung Bumi (Permata) turun ke daerah di Tanjung Bumi tepatnya di Gedung Ijo desa Banyusangkah dalam rangka Expo campus, Minggu (02-02-20).

Ketua Permata Mutmainnah, menyampaikan bahwa tujuan kegiatan Expo Kampus tersebut adalah untuk memberi motivasi kepada adik-adik yang masih ada di bangku sekolah menengah atas untuk kemudian setelah lulus bisa melanjutkan ke jenjang pendidikan tinggi dan tidak putus sekolah.


“Kami mengadakan expo kampus adalah ingin membantu temen-temen siswa-siswi kelas XII terkait informasi seputar kampus, dan memberikan motivasi agar melanjutkan pendidikan nya ke jenjang lebih tinggi”, ucap Mutmainnah menjelaskan tujuan dari kegiatan yang digelar tersebut Minggu, (02/02/20).


Tidak hanya itu, perempuan yang dipercaya menakhodai Permata ini juga punya harapan besar dengan adanya Expo Kampus dapat merubah pola pikir pemuda-pemudi desa yang pada umumnya setelah lulus pendidikan sekolah menengah atas lebih memilih bekerja atau menikah dibandingkan harus melanjutkan untuk kuliah.

Baca Juga :  Vendor Pasang APK Tak Sesuai Aturan Panwas Minta KPU Bertanggungjawab


“Dan kami berharap acara ini mampu merubah pola pikir siswa-siswi yang lebih memilih kerja atau menikah daripada kuliah “, ucapnya optimis.


Dalam acara tersebut hadir sebagai pembicara Dr. Muhaimin, Mpd dan Muchlasin, masing masing memberikan materi dan motivasi agar siswa tertarik untuk kuliah.


“Pemateri pertama memberikan motivasi pendidikan, skill dan pengetahuan yang akan didapat selama kuliah, yang tidak ada di bangku sekolah” ucap Faizin selaku ketua pelaksana acara Expo Pendidikan saat itu.


“Pada kesempatan itu juga, setiap perwakilan mahasiswa dari masing-masih kampus tampil untuk mempresentasikan kampusnya, sekaligus memberikan informasi terkait jalur masuk perguruan tinggi beserta berbagai informasi beasiswa yang bisa diakses,” lanjut Faizin.


Dalam rangkaian acara Expo Kampus tersebut panitia juga melaksanak simulasi try out SBMPTN, sehingga diharapkan siswa-siswi dapat mengukur kemampuannya sebelum melaksanakan ujian masuk sesungguhnya, sehingga persiapan mereka untuk masuk ke perguruan tinggi lebih maksimal.

Baca Juga :  Pelantikan Pengurus IMANC, Ra Latif : Santri Harus Menjadi Penggerak Zaman


Kegiatan Ekpo Kampus kali ini dihadiri dari berbagai sekolah diantaranya SMAN 1 Tanjungbumi, SMKN 1 Tanjungbumi, SMK YKHS Sepulu, SMKN 1 Sepulu, SMAN 1 Kokop. (Udin/Has)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here