Laskar Solawat Sarankan Sukmawati Belajar Ilmu Agama

Ketua Laskar Sholawat Pamekasan, Wazirul Jihad

PAMEKASAN, Lingkarjatim.com – Sukmawati Soekarno putri bagi sebagian orang dianggap telah menyakiti hati ummat islam karena melontarkan pernyataan yang membandingkan Nabi Muhammad SAW dengan ayahnya Ir. Soekarno (Bung Karno).

Diantara yang merasa tersakiti dengan pernyataan putri presiden pertama tersebut ialah Ketua Laskar Sholawat Pamekasan (LSP), Wazirul Jihad. Beliau mengatakan, bahwa dengan seringnya ibu Sukmawati membuat pernyataan yang kontrofersi yang menyudutkan ummat islam, sebaiknya Sukmawati lebih banyak lagi belajar ilmu agama.

“Kami selaku umat islam sangat menghargai perjuangan beliau (Bung Karno) dan selalu hormat kepada keturunan beliau, namun kami sangat menyayangkan kepada putri beliau yang membuat pernyataan yang sangat kontroversi dan sangat menyakitkan kami sebagai umat islam. Maka dari itu sebaiknya Sukmawati harus belajar lagi ilmu agama islam secara mendalam biar tidak asal membuat pernyataan yang kontroversi,” ucapnya Minggu (24/11).

Baca Juga :  Wakil Bupati Ajak Masyarkat Jaga dan Rawat NKRI

Dengan begitu, pihaknya sangat mendukung terhadap gerakan-gerakan yang dilakukan para kiai dan habaib sesama pencinta rosul, karena baginya tidak ada yang bisa menyamai perjuangan sang baginda Nabi, apalagi hanya sosok seorang Bung Karno.

“Dalam hal ini kami juga sudah menyampaikan pada Laskar Sholawat Korwil Madura (Syeirofi, red) untuk sama-sama menyatakan sikap yang sama tentang keberatan ini karena kami memiliki misi luhur cinta rosul “Ojo lali Moco sholawat,” pungkasnya dengan menggunakan bahasa Jawa yang khas.

(Supyanto)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here