Temu Alumni Khadijah, Khafifah Rencanakan Pendirian SUAT

Khofifah Indar Parawansa

SURABAYA, lingkarjatim.com – Calon Gubernur Jatim nomor urut satu, Khafifah Indar Parawansa yang juga Ketua Yayasan Taman Pendidikan dan Sosial NU khadijah berencana akan membangun SUAT (Sekolah Unggulan Asia Tenggara) berlantai 10 di lahan 16 Hektar sebagaimana yang dipesankan Alm. KH. Abd. Wahab Turcham.

“Untuk efektivitas penggunan lahan rasanya kita ingin membuat bangunan vertikal. Jadi waktu itu KH. Abd. Wahab Turcham menyampaikan bangunan itu minimal 9 atau 10 lantai,” Katanya saat menghadiri Temu Alumni dan Majelis Maulidur Rosul SAW serta Haul Ke 23 KH. Abd. Wahab Turcham bersama Jamaah Al-Khidmah di Yayasan Khadijah Surabaya, Sabtu (07/04/2018).

Bangunan SUAT itu diharapkan bisa dimanfatkan anak-anak untuk beraktivitas yang nantinya juga akan disediakan sport center. Sampai saat ini pihaknya terus berkomunikasi dengan beberapa elemen yang bisa membantu membuat format sekolah ini mulai dari sisi konten dan levelnya sampai pada penintegrasiannya.

“Tiga bulan lalu beliau datang dan menyampaikan kira-kira formatnya Sekolah Unggulan Asia Tenggara,” Imbuhnya.

Saat ini lahan tersebut masih dibangun gedung Paud, TK, SD dan tahun ini izinnya keluar.

“Jadi tetap akan dijadikan pintu pembuka Untuk berdirinya SUAT. Harapanya sampek perguruan tinggi,” Paparnya.

Disela-sela itu Khofifah tidak lupa minta dukungan pada alumni yang hadir agar ketika pilgub mereka memilinya. (Sul/Lim)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here