Sukses Antarkan Kemenangan Khofifah-Emil, Jaspenu Sumenep Bermetamorfosis Jadi Organisasi Sosial

Anggota Jaspenu Sumenep

SUMENEP, Lingkarjatim.com – Setelah sukses menjadi salah satu relawan terdepan dalam mengawal pemenangan Khofifah-Emil di Sumenep pada Pilgub Jatim 2018, kini Jaspenu Sumenep bermetamorfosis menjadi Perkumpulan Sosial yang berbadan hukum.

Untuk memberikam semangat baru kepada anggotanya, Jaspenu Sumenep pun telah merombak struktur dan nahkoda organisasi. Sesuai dengan musyawarah yang diakukan, Edi Masrul, yang sebelumnya menjabat sebagai koordinatorJaspenu Kecamatan Pragaan, ditunjuk sebagai Ketua Jaspenu Sumenep oleh Koorwil Jaspenu Madura.

Dalam Jangka Panjang, Jaspenu Sumenep selain sebagai perkumpulan sosial, juga akan fokus bergerak di bidang filantropis (persaudaraan dan kemanusiaan), sehingga Jaspenu Sumenep akan menjadi mitra masyarakat (penyambung lidah rakyat) sekaligus mitra kritis pemerintah.

“Apa yang selama ini mungkin belum tersampaikan dan tertangani secara baik dapat kita musyawarahkan solusi terbaiknya yang kontekstual, sehingga cita-cita bersama untuk membangun Jawa Timur lebih baik dan lebih sejahtera akan terwujud sedikit demi sedikit, insyaAllah”, Ungkap Ketua Jaspenu Sumenep terpilih, Edi Masrul, Kamis (20/09).

Ditempat yang berbeda, Koorwil Jaspenu Madura, Ajimuddin, menyampaikan terimakasih kepada masyarakat Sumenep, khususnya relawan Jaspenu Sumenep yang selama ini ikut berjuang mengantarkan kemenangan Khofifah-Emil pada Pilgub Jatim 2018. “Terimakasih untuk seluruh masyarakat Sumenep,” Ungkapnya.

Sesuai dengan cita-cita pendiriannya, visi Jaspenu Sumenep yaitu “Terwujudnya masyarakat yang sejahtera berkeadilan, rukun dan damai sebagai modal utama menjaga ketahanan nasional dan NKRI”, sehingga untuk mewujudkannya, Jaspenu Sumenep memiliki misi meningkatkan dan membantu Negara-Bangsa untuk kerja-kerja sosial produktif, meningkatkan kesadaran kolektif akan karakter berbangsa dan bernegara, menumbuh-kembangkan kembali kehidupan gotong-royong masyarakat, meningkatkan toleransi dalam kehidupan sosil-politik dan keagamaan, endorong pengembangan dan penguatan masyarakat yang berbasis data dan fakta, politik untuk rakyat. (Lam/Lim)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here