Sopir Truk Diprediksi Melenggang Jadi Anggota DPRD Sidoarjo

Mochammad Sochib

SIDOARJO, Lingkarjatim.com – Proses rekapitulasi hasil Pileg 2019, tampak kecerahan wajah Mochammad Sochib sopir truk asal Desa Lebo, Kecamatan Sidoarjo Kota. Ia meraup suara yang cukup untuk melenggang menjadi seorang anggota DPRD Sidoarjo.

Dari perhitungan internal partai Nasdem dan relawan, Mochammad Sochib bisa menduduki kursi ke 10 atau kursi terakhir yang tersedia di Dapil Sidoarjo 1 Sedati, Buduran dan Sidoarjo Kota.

Mochammad Sochib memutuskan untuk maju menjadi calon legislatif (Caleg) dalam Pileg 2019, dengan hanya modal tekad, yakin dan dorongan teman sejawat, keluarga dan dukungan dari masyarakat.

Pasca namanya sudah menjadi daftar calon tetap (DCT) oleh KPU Kab. Sidoarjo, Caleg Partai NasDem No 10 itu langsung tancap gas untuk memohon doa restu kepada para saudara, teman, keluarga dan para teman sekolahnya mulai tingkat dasar (SD) sampat atas (SMA).

Penggalangan dukungan terus dilakukan oleh anak petani pasangan Sarno dan almarhumah Siti Arifah itu. Mulai membagi-bagikan stiker dan memasang banner, terus dilakukannya sendiri bersama teman-temannya yang mendukungnya.

“Saya keliling sendiri di tiga Kecamatan Sidoarjo Kota, Buduran dan Sedati. Semua teman sekolah mulai SD sampai SMA, saya hubungi semuanya dan alhamdulillah menyambung. Dan saya bersyukur saat itu semua teman mendukung,” kata Mochammad Sochib saat ditemui di rumahnya, Kamis (2/5/2019).

Cara tersebut sengaja ditempuh suami Juriah Copsa itu agar dukungan suara semakin didapatkan. Ia pada saat menjelang pencoblosan dan coblosan, masyarakat yang diminta dukungannya, suara tetap utuh dan bisa diperhitungkan hingga saat rekapitulasi, suaranya sebanyak 9.868.

“Ini berkah luar biasa dari Allah SWT, saya bisa terpilih sebagai anggota legislatif di DPRD Sidoarjo gabungan dari suara yang memilihnya dan suara yang diperoleh Partai NasDem bersama Caleg NasDem lainnya,” paparnya.

Cak Shocib sapaan akrap pria tambun itu berharap saat nanti menjadi anggota wakil rakyat, dirinya terus amanah dalam pekerjaan yang diemban, dan benar-benar mengusung untuk kepentingan rakyat.

“Saya minta doa restunya dan bisa menjadi wakil rakyat yang amanah,” imbuh dia.

Ia juga menyinggung dalam Pemilu 2019 ini, suara atau kursi yang di dapatkan Partai NasDem di DPRD Sidoarjo naik satu kursi. Dalam Pileg 2014, partai yang didirikan Surya Paloh ini mendapatkan satu kursi dan dalam Pemilu 2019, dapat dua kursi.

Yakni Mochammad Sochib di Dapil Sidoarjo 1 yang meliputi Kecamatan Sedati, Buduran dan Sidoarjo Kota. Dan Hj. Nurhendriyati Ningsih di Dapil Sidoarjo 5 meliputi Kecamata Taman dan Sukodono. (Mam/Lim)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here