Siswa-siswi Belajar Demokrasi Dengan Main Game dan Nonton Film di RPP

Beberapa siswa saat sedang mendengarkan paparan di rumah pintar pemilu.

GRESIK, LingkarJatim.com – Sejak diresmikan KPU Gresik, Rumah Pintar Pemilu (RPP) Raden Paku ramai dikunjungi calon pemilih pemula dari kalangan pelajar.

Dalam tiga hari terakhir, ada tiga sekolah yang bertandang ke rumah pintar pemilu. Mulai dari siswa SMA Islam Duduk sampeyan, MA Mambaus Sholihin dan hari ini giliran siswa SMK Nurul Islam Pongangan yang berkunjung.

Devisi SDM & Parmas KPU Gresik, Makmun mengapresiasi kunjungan dari lembaga pendidikan tersebut. Bagi dia kunjungan tersebut salah bentuk kepedulian pada demokrasi di Indonesia dengan mengajak Siswa-siswinya belajar di RPP KPU Gresik.

“Saya sangat apresiatif kepada Jajaran Guru SMK Nurul Islam dan lainnya atas inisiatif umtuk mengajak siswa-siswinya belajar berpemilu langsung di KPU Gresik” terang Makmun

“Kami berharap RPP yang kita desain diantaranya ada game dan nonton film ini menjadikan para pemilih milenial ini tertarik dan mudah untuk memahami. Sehingga dapat melahirkan pemilih-pemilih yang berkualitas” tambah Makmun

Baca Juga :  Kapolres Gresik Bentuk Satgas Bhabin SIM Delivery

Eko Nurul As-Sidiqi, Waka Kesiswaan SMK Nurul Islam dalam kesempatannya menyampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada KPU Gresik yang berkenan membimbing siswa-siswinya.

Sementara Farida salah satu siswi mengungkapkan antusiasnya karena bisa belajar cara berdemokrasi langsung kepada KPU Gresik.

“Saya sangat senang bisa belajar tentang demokrasi langsung di RPP KPU Gresik ini dengan gembira sambil main game dan nonton film” ucapnya

Acara kunjungan ditutup dengan dialog dan tanya jawab serta pemberian piagam penghargaan dari KPU Gresik kepada SMK Nurul Islam Pongangan. (M khudhaifi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here