SBY, AHY, dan Pakde Karwo akan Terjun Langsung Menangkan Khofifah

Sekretaris DPD PD Jatim, Renville Antonio

SURABAYA, Lingkarjatim.com – DPD Partai Demokrat (PD) Jawa Timur bakal menerjunkan tiga tokoh untuk menangkan pasangan cagub/cawagub Jatim Khofifah Indar Parawansa-Emil Elistianto Dardak pada Pilgub Jatim 2018. Ketiga tokoh itu adalah Ketua Umum Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dan Ketua DPD PD Jatim Soekarwo.

“Saya dipanggil ke Jakarta pada tanggal 1 Februari mendatang untuk menjadwalkan kedatangan atau kunjungan kampanye Pak SBY dan Mas AHY di Pilgub Jatim. Tanggal berapa dan di mana saja lokasinya masih akan dibahas nanti,” kata Sekretaris DPD PD Jatim, Renville Antonio, di Surabaya, Sabtu (27/1).

Menurut politisi yang juga Sekretaris Tim Pemenangan Khofifah-Emil, ketiga tokoh itu tujuannya bukan hanya sebatas berkampanye saja, melainkan ingin membuktikan bahwa Demokrat all out untuk pemenangan Khofifah-Emil. “Masing-masing kandidat akan mendapatkan pendampingan khusus tokoh dari Demokrat,” ujarnya.

Misalnya AHY, nantinya AHY akan selalu mendampingi Emil Dardak, fokus untuk menyasar kalangan generasi muda. Sementara SBY dan Soekarwo akan mendampingi Khofifah  blusukan ke daerah-daerah di Jatim.

“Kita tahu Pak SBY dan Pakde Karwo (sapaan akrab Soekarwo), adalah legenda di kawasan Mataraman, sekitar Pacitan, Madiun dan Magetan. Untuk daerah Arek dan Madura, mungkin Mas AHY. Generasi millenial ada di daerah situ,” katanya.

Menurut Renville, SBY akan dijadwalkan sekitar 3-4 hari di Jatim. Lain halnya dengan Soekarwo dan AHY yang bakal memiliki waktu lebih lama dalam mendampingi kandidat.

“Memang akan disebar dan tidak di satu titik bersama-sama. Harus berbagi peran. Daerah-daerah yang menurut hasil survei kami masih harus diperkuatkan untuk membantu pemenangan Khofifah dan Emil, akan jadi prioritas,” katanya. (Mal/Lim)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here