Rekapitulasi Pemilu 2019 di Pamekasan Dapat Pengamanan Ketat

Pengamanan rekapitulasi Pemilu tingkat Kabupaten di Pamekasan

PAMEKASAN, Lingkarjatim.com – Rapat pleno terbuka rekapitulasi dan penetapan hasil penghitungan suara Pemilihan Umum (Pemilu) 2019 tingkat kabupaten oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Pamekasan yang berpusat di gedung Bakorwil Pamekasan resmi dibuka, kurang lebih pukul 11.20, Rabu (1/5/2019).

Kegiatan yang dihadiri oleh komisioner KPU, Komisioner PPK se-Pamekasan, Komisioner Bawaslu dan saksi-saksi dari masing-masing Partai Politik (Parpol) peserta Pemilu 2019 itu mendapat pengamanan ketat dari TNI, Polri dan Satpol PP.

“Untuk pengamanan proses rekapitulasi tingkat kabupaten kami libatkan 436 personil gabungan TNI/Polri dan beberapa unsur lainnya seperti Satpol PP serta Dishub,” kata Kabag Ops Polres Pamekasan Kompol Jaluluddin.

Dalam rangka untuk menciptakan situasi yang kondusif pengamanan yang dilakukan TNI/Polri tidak hanya di dalam saja akan tetapi hingga di luar gedung tempat proses rekapitulasi.

“Hal seperti itu memang penting untuk kami lakukan, dalam upaya menciptakan suasana yang kondusif, aman dan berjalan dengan lancar samapai selesai,” imbuhnya. (Rul/Lim)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here