Ratusan Masyarakat Pamekasan Gelar Istighosah dan Do’a Bersama untuk Pemilu Damai

Warga Pemekasan saat menggelar istighosah dan doa bersama

PAMEKASAN, Lingkarjatim.com – Pagelaran pesta demokrasi atau Pemilihan Umum (Pemilu) dan Pemilihan Anggota Legislatif (Pileg) 2019 tingal menghitung jam.

Berharap Pemilu tahun ini berjalan dengan kondusif dan damai, ratusan masyarakat Kecamatan Palengaan, Pamekasan menggelar istighosah dan do’a bersama di Pondok Pesantren Asy Syafiiyah, Dusun Sumber Panjalin, Desa Akkor, Kecamatan Palengaan, Kabupaten Pamekasan, Selasa (16/4/2019).

Pantauan lingkarjatim.com istighosah tersebut diisi dengan membaca surat Yasin dan dilanjutkan dengan do’a yang dipimpin oleh KH. Syafi’i (Pengasuh Pondok Pesantren Asy Syafiiyah).

KH. Mahrus Syafii, putra dari pengasuh Pondok Pesantren Asy Syafiiyah mengatakan saat ini Pemilu sudah tinggal menghitung jam baik Pileg dan Pilpres. Karenanya supaya aman dan damai pada Pemilu, istighosah pun diadakan.

“Istighosah adalah doa yang baik, doa agar Pemilu berjalan aman dan tentram,” kata KH. Mahrus.

Lanjut dia, selama masa kampanye mungkin sudah terjadi banyak hujatan, ujaran kebencian dan fitnah antara kelompok ke kelompok satunya.

“Jadi mari kita do’akan bersama-sama, semoga besok tidak terjadi apa yang tidak kita inginkan dan kami berharap kepada masyarakat Indonesia supaya memilih calon berdasarkan hati nuraninya bukan karena didasari nafsu. Dengan begitu Insya’Allah bisa melahirkan pemimpin yang amanah dan adil,” harapnya. (Rul/Lim)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here