Prabowo Tersungkur di Jatim

Sekretaris Tim Kampanye Daerah (TKD) untuk Jokowi-Ma’ruf di Jatim, Hotman Ralibi

SURABAYA, Lingkarjatim.com – Pasangan capres/cawapres Joko Widodo-Ma’ruf Amin “pukul” telak Prabowo Subianto-Sandiaga Uno di Jawa Timur. Berdasarkan hasil hitungan cepat berbagai lembaga survei, Jokowi-Ma’ruf rata-rata memperoleh 66,28 persen, unggul telak dari Prabowo 33,72 persen dari 55,76 persen suara yang masuk.

“Berdasarkan hitungan cepat laporan dari internal saksi-saksi di 38 Kabupaten/Kota di Jatim, Pak Jokowi menang telak dari Prabowo di Jatim,” kata Sekretaris Tim Kampanye Daerah (TKD) untuk Jokowi-Ma’ruf di Jatim, Hotman Ralibi, di Posko TKD Surabaya, Rabu (17/4/2019).

Berbagai lembaga survei itu, yakni SMRC Jokowi-Ma’ruf 66,28 persen, dan Prabowo-Sandi 33,72 persen. Lalu Indikator 65,49 persen dan Prabowo-Sandi 34,51 persen, Charta Politika Jokowi-Ma’ruf 66,43 persen, Prabowo-Sandi 33,57 persen. Dengan suara masuk mencapai rata-rata 50 persen.

Meski demikian, lanjut Hotman, pihaknya masih menunggu dari KPU terkait hitungan resmi Pemilu 2019. Sebab, hitungan cepat bisa saja berubah naik atau sebaliknya. “Itu baru hitungan cepat sementara, kami tetap menunggu hitungan resmi dari KPU. Tapi kami sangat yakin Jokowi menang pada Pilpres kali ini,” kata Hotman.

Dalam kesempatan itu, Hotman menghimbau kepada seluruh pendukung dan relawan Jokowi-Ma’ruf, tidak berlebihan menyambut kemenangan tersebut. Demi menjaga kerukunan, kebersamaan, agar tercipta suasana yang kondusif khususnya di Jatim.

“Jangan sampai ada lagi ketegangan, saling menolok-olok. Setelah Pilpres ini, mari kita kembali seperti semula, menghargai perbedaan, menjaga persatuan dan kesatuan,” ujar Hotman.

Pantauan di Posko TKD, puluhan pendukung dan relawan terus berdatangan ke Posko TKD di Jalan Basuki Rahmat, Surabaya. Mereka bersama-sama melihat quick count siaran dari stasiun televisi. (Mal/Lim)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here