PKB Usung Gus Ipul, Hanura Usung Khofifah

Gus Ipul diusung PKB, Khofifah diusung Hanura

SURABAYA, Lingkarjatim.com – Tak hanya PKB yang memutuskan arah dukungannya di Pilgub Jatim 2018 mendatang. Terbaru, Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Hanura Jawa Timur juga telah memutuskan bakal mengusung dan mendukung Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa sebagai calon gubernur (cagub) di Pilgub Jatim 2018.

“Keputusan ini hasil kesepakatan rapat komite I Tim Pilkada Pusat (TPD) dan Tim Pilkada Daerah (TPD) DPD Partai Hanura Jatim Sabtu (30/9) malam, dan itu sudah final,” kata Ketua DPD Hanura Jatim, Kelana Aprilianto, dikonfirmasi, Senin (2/10/2017).

Menurut Kelana, keputusan itu baru kesepakatan secara lisan. Nantinya, kata dia, DPD Hanura Jatim akan mengeluarkan secara tertulis setelah rapat komite II yang akan dilaksanakan dalam waktu dekat. “Iya tertulis pada rapat komite ke II, Insya Allah tanggal 20 bulan November,” katanya.

Dengan demikian, lanjutnya, Hanura akan melakukan komuniksi dengan Khofifah termasuk dengan partai politik yang senada dan seirama untuk mengusung ketua PP Muslimat NU itu. Ini dilakukan karena Hanura tidak memiliki cukup kursi, yakni 20 kursi untuk mengusung calon sendiri.

“Jadi memang harus berkoalisi. Saat ini kami terus berkomuni dengan parpol yang satu visi dengan kami untuk mengusung bu Khofifah,” kata Kelana.

Selain Partai Hanura, NasDem, dan PPP sebelumnya juga telah memastikan untuk mengusung Khofifah, sementara sinyal dukungan lain datang dari Partai Golkar dan Gerindra yang hingga saat ini belum menentukan sikap arah dukungannya di Pilgub Jatim. (Mal/Lim)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here