PDIP Jatim Adakan Konferda Bahas Megawati untuk Menjabat Ketua Umum Lagi

Khofifah dan KH. Marzuki Mustamar ikut membuka Acara

SURABAYA, Lingkarjatim.com – Menyusul turunnya surat instruksi dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDIP bernomor 5250/IN/DPP/VI/2019 untuk melaksanakan tahapan konfercab dan konferda, Dewan Pimpinan Daerah PDI Perjuangan Jawa Timur menggelar Konferensi Daerah (Konferda), di Hotel Wyndham Surabaya, Rabu (24/7/2019) hari ini.

Konferda sebagai forum rutin partai yang berlangsung lima tahunan dimaksudkan untuk membentuk kepengurusan baru di tingkat Provinsi. Masa bakti kepengurusan DPC, DPD, dan DPP adalah 2015-2020 yang semestinya berakhir tahun depan.

“Tapi kami laksanakan lebih awal pada tahun ini karena memang atas instruksi dari DPP. Termasuk kongres untuk penunjukan ketua umum sekaligus pembentukan pengurus DPP juga dilakukan tahun ini,” kata Ketua DPD PDIP Jatim Kusnadi SH MHum.

Sekretaris DPD PDIP Jatim Sri Untari Bisowarno menambahkan, Konferda diikuti ketua, sekretaris, dan bendahara DPC sebagai utusan. Konferda juga mengundang badan-badan partai, departemen, komite, dan organisasi sayap partai sebagai peninjau. Pimpinan dewan dan ketua fraksi partai tingkat dua juga diundang pada acara

Demikian pula kepala daerah dan wakil kepala daerah tingkat dua dari PDI Perjuangan juga diundang untuk menghadiri pembukaan acara tersebut. “Untuk pihak luar kami mengundang jajaran pimpinan daerah dan pimpinan-pimpinan partai,” jelas Sri Untari.

Untari menambahkan, Konferda PDIP Jawa Timur juga mengukuhkan Megawati Soekarnoputri sebagai ketua umum.

“Konferda PDI Perjuangan Jawa Timur menegaskan kembali usulan ke kongres untuk mengukuhkan Ibu Megawati Soekarnoputri kembali menjadi Ketua Umum PDI Perjuangan,” katanya.

Penegasan usulan Megawati kembali menjadi ketua umum didasari usulan dari DPC-DPC PDIP se-Jatim. Dimana seluruh DPC dalam rangkaian tahapan konfercab yang sudah dilaksanakan beberapa waktu lalu telah mengusulkan hal serupa.

“Konferda juga sebagai momen bagi DPD memberikan apresiasi kepada cabang-cabang yang berprestasi,” tambah Untari.

Acara ini juga di hadiri Khofifah Indar Parawansah, Gubernur Jatim dan KH. Marzuki Mustamar Ketua PWNU Jatim. (Sul/Lim)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here