Panwascam Situbondo Gelar Patroli Persiapan Pungut dan Hitung Suara

SITUBONDO, Lingkarjatim.com- Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) Situbondo melakukan patroli pengawasan menjelang pencoblosan sebagaimana diperintahkan Panwaskab Situbondo, Selasa (26/6/2018).

Patroli selain diikuti oleh semua anggota dan staf Panwascam, juga diikuti oleh PPL serta PTPS.

Ahmad Fauzi komisioner Panwascam Situbondo mengatakan patroli untuk memastikan kesiapan PPK, PPS dan KPPS dalam melaksanakan proses pemungutan dan penghitungan suara yang akan dilaksanakan besok.

“Kami ingin memastikan besok panitia sudah betul-betul siap untuk pelaksanaan pungut dan hitung suara,” ujarnya.

Saat ditanya mengenai logistik yang belum didistribusikan ke TPS-TPS, Uzi panggilan akrabnya menyebut hal tersebut sebagai temuan dan akan dibuatkan rekomendasi.

“Nanti suratnya (rekomendasi) menyusul, yang pasti sebelum jam 00.00 tengah malam nanti kami berharap semua logistik sudah harus didistribusikan,” tegas Uzi.

Uzi menambahkan bahwa

Patroli juga dilakukan ke sejumlah TPS di Kcamatan Kota guna memastikan tempat sudah siap melakukan pemungutan dan penghitungan suara dan tidak ada atribut pasangan calon di sekitar TPS.

“Ada beberapa catatan yang sudah saya sampaikan kepada PPS dan KPPS terkait posisi tempat duduk saksi-saksi, pengawas serta kenyamanan disabilitas saat melakukan pencoblosan,” pungkasnya.

Sementara itu saat dihubungi beberapa kali melalui sambungan telepon hingga pukul 15.30, Haji Evan Ketua PPK Kecamatan Situbondo tidak diangkat. (Yad/Atep/Lim)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here