Moeldoko Resmi Jadi Ketum Partai Demokrat ?

JAKARTA, Lingkarjatim.com – Kongres Luar Biasa Partai Demokrat digelar hari ini di Deli Serdang Sumatera Utara. Dalam hajatan politik tersebut, KLB Memutuskan bahwa Partai Moeldoko ditetapkan, sebagai Ketua Umum Partai Demokrat versi KLB Deli Serdang.

Politikus Senior Partai Demokrat, Max Sopacua meng-klaim bahwa peserta yang hadir di KLB memiliki suara yang sah. Max memastikan bahwa peserta KLB dari DPD ddan DPC se-Indonesia.

“Iya (memiliki hak suara), kita menghitung sudah dua pertiga (persen) dari jumlah suara yang ada. Jadi kongres ini sudah berlangsung sesuai aspek legalitasnya dua pertiga dari jumlah suara,” jelas Max di lokasi KLB di The Hill Hotel and Resort, Deli Serdang, Jumat (5/3/2021), sebagaimana dikutip dari Detik.com.

Max tidak menjelaskan apakah peserta sah yang hadir itu dibuktikan dengan surat keputusan yang sah. Dia mengatakan tidak memiliki kewenangan memeriksa hal itu.

“Ada dalam anggaran dasar anggaran rumah tangga. Saya tidak di bidang itu mengatakan iya atau tidak,” paparnya.

Sementara itu. Deputi Bappilu DPP Partai Demokrat Kamhar Lakumani sebelumnya menegaskan KLB yang diselenggarakan di Deli Serdang, Sumut, ilegal. Kamhar memastikan ketua-ketua DPD dan DPC pemegang suara yang sah tidak ada yang mengikuti KLB tersebut.

“Kami tegaskan tidak ada KLB di Partai Demokrat. Jika ada yang mengatasnamakan Partai Demokrat untuk menyelenggarakan KLB, itu pasti ilegal. DPP Partai Demokrat belum pernah mengeluarkan SK Kepanitiaan tentang penyelenggaraan KLB,” kata Kamhar. (red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here