Menang, Relawan Jokowi-Ma’ruf Cukur Gundul 

Relawan Jokowi saat mencukur gundul rambutnya

SURABAYA, Lingkarjatim.com – Sejumlah relawan Joko Widodo-Ma’ruf Amin di Surabaya mencukur gundul rambutnya di Posko Rumah Kerja Bhineka Nusantara Jokma (Jokowi-Ma’ruf) di Surabaya, Jawa Timur, Rabu (17/4/2019). Ini dilakukan sebagai nazar atas kemenangan Jokowi-Ma’ruf pada Pemilu 2019.

“Kami sudah nazar akan potong rambut gundul, jika Pak Jokowi-Ma’ruf menang Pemilu 2019,” kata Koordinator Ksatria Airlangga, Teguh Prihandoko.

Teguh mengatakan, Ksatria Airlangga sebagai wadah Alumni Universitas Airlangga pendukung Jokowi-Maruf, telah melakukan pemantauan di beberapa lembaga survei di Indonesia terkait hitungan cepat Pemilu 2019. Hasilnya Jokowi-Ma’ruf memproleh rata-rata 55,32 persen, sementara Prabowo-Sandi 44,68 persen dari 38,25 suara yang masuk. “Meski itu masih hitungan sementara, tapi kami yakin Jokowi-Ma’ruf menang,” ujarnya.

Kata Teguh, ada beberapa catatan penting pada Pemilu 2019 ini. Di antaranya, buruknya pelaksanaan Pemilu di Luar Negeri, khususnya Malaysia, Hongkong dan Sydney. “Selain itu, KPU kedepan juga harus memberi jalan keluar terhadap panjangnya antrian pemilih dan alokasi jam untuk mencoblos,” ujarnya.

Catatan berikutnya, telatnya surat suara datang di beberapa tempat sehingga pemungutan suara sempat molor, alias tidak tepat waktu pukul 07.00 WIB. Lalu ketidak seragaman perlakuan terhadap pembawa formulir A5. “Karena itu KPU harus memperhatikan kualitas rekrutmen KPPS, PPS dan PPK di lapangan. Kedepannya jangan sampai terjadi lagi,” katanya.

Dalam kesempatan itu, Ksatria Airlangga mengucapkan selamat kepada paslon Jokowi-Ma’ruf atas kemenangan pada Pilpres tahun 2019. Ksatria Airlangga juga mengapresiasi semua relawan dalam mendukung kegiatan, guna kemenangan Jokowi-Ma’ruf tanpa mengenal lelah.

“Ksatria Airlangga juga mengucapkan terimakasih dan apresiasi kepada media, yang selama ini mendukung kegiatan Ksatria Airlangga, khususnya membantu menghadang berita hoaks,” ujarnya.

Ksatria Airlangga mengucapkan terima kasih dan apresiasinya kepada relawan, alumni pendukung Jokowi Maruf yang selama ini bergandengan tangan dalam gerakan pendukung Jokowi Maruf, baik dalam aktifitas deklarasi, blusukan, maupun rnengawal kemenangan jokowi maruf. 

“Ksatria Airlangga mengapresiasi TNI Polri yang telah berhasil mengamankan hajat akbar Pemilu 2019, sehingga pemilu berjalan lancar, aman dan damai,” ujarnya. (Mal/Lim)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here